EXO Catat Rekor Dunia dan Grup K-Pop Pertama Yang 'Tampil' di Dubai Fountain

Foto: EXO Catat Rekor Dunia dan Grup K-Pop Pertama Yang 'Tampil' di Dubai Fountain
WowKeren dan Kanal247


Berikut komentar EXO mengenai prestasi baru yang berhasil mereka catatkan baru-baru ini.

Kanal247.com - EXO baru saja menyelesaikan konser "Exo Planet #4 – The EℓyXiOn" selama tiga hari berturut di Gocheok Sky Dome, Seoul. Menggelar konser selama tiga hari berturut-turut di Seoul sejak tanggal 24 November hingga 26 November, EXO berhasil menyedot 66.000 penonton. Konser ini menuai pujian besar dari para penonton karena mereka dibuat kagum dan takjub dengan peralatan canggih yang digunakan sehingga konser menjadi spektakuler.


Baca juga ...

Dalam jumpa pers di hari terakhir konser (26/11) di Korea Selatan, EXO sempat ditanya oleh media mengenai prestasi yang baru mereka catat di buku rekor dunia. Seperti yang diketahui, EXO masuk Guinness World Record 2018 karena menerima Daesang Terbanyak dalam sejarah ajang MAMA (Mnet Asian Music Awards).

"Aku ingin mengucapkan terima kasih untuk para penggemar kami (sehingga EXO bisa menerima penghargaan tersebut)," kata Baekhyun. "Saat kami sedang menyiapkan konser, kami memiliki sangat sedikit kegiatan di luar. Dan fans menunggu dengan sangat sabar untuk kami, mereka menunjukkan cinta dan dukungan mereka. Aku ingin berterima kasih kepada mereka untuk itu," pungkas Baekhyun.

Selain itu, EXO juga baru saja menerima penghargaan skala internasional. Mulai Januari 2018, lagu terbaru mereka yang berjudul "Power" akan diputar di pertunjukan atraksi air yang terkenal di Dubai Fountain, Burj Khalifa Lake. Dengan demikian, "Power" akan menjadi lagu K-Pop pertama yang pernah diputar di atraksi tersebut, sekaligus menjadikan EXO sebagai grup K-Pop pertama yang "tampil" di sana.

Ketika diberitahu mengenai hal tersebut, leader Suho awalnya kaget namun langsung mengeluarkan jawaban diplomatis. "Kami anggap itu sebagai sebuah kebanggaan dan kehormatan. Kami sangat senang jika musik kami bisa menjadi bagian dari pertunjukan air terkenal di dunia. Kami juga sangat ingin pergi kesana dan melihat pertunjukan itu sendiri," kata Suho.

Usai merampungkan konser di Korea Selatan, EXO terbang ke Jepang untuk kembali menggelar "Exo Planet ". Konser akan digelar selama tiga hari berturut mulai tanggal 22-24 Desember di Fukuoka Convention Center, Fukuoka. Konser tersebut akan menjadi pertunjukan terakhir EXO di akhir tahun 2017. Pasalnya, mereka akan membuka tahun 2018 dengan gelaran konser di tanggal 27 Januari di Saitama Super Arena, Saitama.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...