Garap 'Yowis Ben', Ini Alasan Bayu Skak Mantap Gunakan Full Bahasa Jawa dalam Dialognya

Foto: Garap 'Yowis Ben', Ini Alasan Bayu Skak Mantap Gunakan Full Bahasa Jawa dalam Dialognya
WowKeren dan Kanal247


Film 'Yowis Ben' turut dibintangi oleh artis-artis muda Indonesia seperti Joshua Suherman hingga Brandon Salim.

Kanal247.com - Komedian Bayu Skak sedang sibuk mempersiapkan proyek terbarunya berupa film berjudul "Yowis Ben". Film yang di sutradarai oleh Fajar Nugros ini akan menggunakan bahasa Jawa secara keseluruhan untuk dialognya.


Baca juga ...

Sempat dianggap segmented oleh produser, komedian asal Sawojajar, Malang, itu membeberkan alasannya mengapa ia mantap menggunakan bahasa Jawa.

"Kenapa saya bikin film bahasa Jawa, karena tahun kemarin ada film dari Makassar judulnya "Uang Pinai", kata Bayu Skak. "Apa yang kita lihat dari sini. Kalau yang bikin tentang daerah, yang akan nonton orang daerah itu. Kita lihat orang Makassar berapa sih kok sampai yang melihat 500 ribu?".

Selain dikarenakan terinspirasi oleh film asal Makassar, salah satu faktor lain yang membuatnya mantap melangkah adalah kecintaannya pada tanah kelahirannya. Lebih dari itu, Bayu mengklaim jika ada 40% orang Indonesia adalah suku Jawa.

"Arema, Jawa Tengah, Jawa Timur akan support dengan bahasa Jawa. Apalagi sekitar 40 persen orang Indonesia orang Jawa juga. Sangat optimis sekali, ini bakal laku," katanya dilansir Kapan Lagi.

Di film ini, selain menjadi pemain, Bayu Skak juga bertindak sebagai co-sutradara. Film ini juga mengambil lokasi syuting di kawasan kota Malang, tepatnya di Kampung 3D yang berada di Kelurahan Ksatrian, Kecamatan Blimbing.

"Syuting di Malang mulai 20 November sampai 5 Desember. Sebelumnya di Alun Alun, Gereja Hati Kudus, Kampung 3D, Batu," lanjut Bayu.

Sementara itu, selain dirinya, digaet pula beberapa artis muda tanah air seperti Joshua Suherman dan Brandon Nicholas Salim. Ada pula, tokoh sekelas Kartolo dan Saphari yang turut bergabung di film yang menceritakan kisah siswa SMA ini.

Direncanakan, "Yowis Ben" akan tayang pada tahun 2018 mendatang.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...