Go Internasional, 'Pengabdi Setan' Rilis Poster Resmi Terbaru. Seram Mana?

Foto: Go Internasional, 'Pengabdi Setan' Rilis Poster Resmi Terbaru. Seram Mana?
WowKeren dan Kanal247


Hebat! Poster baru ini awalnya hanyalah sebuah fanmade dari salah satu penonton 'Pengabdi Setan'.

Kanal247.com - Populernya film 'Pengabdi Setan" di tanah air sukses melejitkan namanya hingga dunia internasional. Kini sosok Ibu di "Pengabdi Setan" siap mendatangi para penggemar film horor di negara Amerika Latin, Polandia, Jepang, Malaysia dan beberapa negara lain.


Baca juga ...

Suksesnya "Pengabdi Setan" go internasional membuat sang sutradara merilis poster terbaru. Poster ini sendiri nampak begitu berbeda dengan poster aslinya.

Dalam poster baru tersebut, potret tangan Ibu yang membawa lonceng tergantikan oleh tiga orang misterius yang membawa payung hitam. Judulnya juga diganti dengan Bahasa Inggris yakni "Satan's Slave".

Uniknya, poster internasional ini pada awalnya hanyalah sebuah karya dari salah seorang fans bernama A. Hanief AN. Namun karena kreativitasnya itulah, sang sutradara, Joko Anwar pun meresmikannya menjadi poster utama.

"Saya sangat senang, berterima kasih dukungan temen-temen tuk Pengabdi Setan. Spt ini poster fanmade @bahasa_hanief jadi internatiol official poster,” terang Joko Anwar via Twitter.

Sementara itu, selain Amerika Latin, Polandia, Jepang dan Malaysia, Joko Anwar menyebutkan ada 13 negara lain yang telah melirik "Pengabdi Setan" untuk tayang di negaranya. Hal ini tentu menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi dunia perfilman Indonesia.

"Sementara ini di 17 negara. ada beberapa negara di Amerika Latin. Kemudian Eropa di Polandia. Ada Malaysia dan Jepang. Itu untuk sementara waktu, masih dalam tahap penandatanganan kontrak untuk negara-negara lain," kata Joko Anwar.

Selain itu, penggunaan Bahasa Indonesia dalam dialog "Pengabdi Setan" tentu menimbulkan dilema. Joko Anwar pun menjawab pertanyaan mengenai berembusnya kabar bahwa suara Rini dkk akan di-dubbing yang disesuaikan dengan bahasa negara masing-masing.

"Kalau kayak Asia pasti pakai teks, subtitle. Tapi beberapa region mereka nge-dub, kayak Jerman itu di-dub. Tapi untuk film ini kita request di-subtitle saja, tidak di-dubbing. Nanti ibunya jadi 'Mother' haha," tutupnya.

"Pengabdi Setan" sendiri akan ditayangkan di Five Flavours Film Festival, Polandia pada tanggal 28 Oktober nanti. Disusul dengan Hawaii International Film Festival pada 10 November, kemudian bioskop Malaysia pada 23 November.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel