Lirik Rap Song Minho di 'No Thank You' Tuai Kontroversi, Tablo Klarifikasi

Foto: Lirik Rap Song Minho di 'No Thank You' Tuai Kontroversi, Tablo Klarifikasi
WowKeren dan Kanal247


Dengan memberi klarifikasi seperti ini, Tablo berharap tidak ada lagi kesalahpahaman mengenai lirik lagu tersebut.

Kanal247.com - Epik High baru saja comeback dengan album kesembilan mereka yang berjudul "We've Done Something Wonderful". Namun salah satu single di album tersebut yang berjudul "No Thank You" menuai kontroversi, terutama di lirik rap yang dinyanyikan oleh member Winner, Song Min Ho. Tidak ingin pemberitaan media salah, Tablo pun menjelaskan maksud dari lirik yang menuai kontroversi tersebut di wawancaranya bersama Star News, Selasa, 24 Oktober.


Baca juga ...

Selama wawancara, Tablo menceritakan tentang album baru Epik High, termasuk mengklarifikasi lirik rap yang dinyanyikan Song Min Ho tersebut. Didalam lagu itu, Min Ho menyanyikan lirik rap yang berbunyi "Jaman sekarang, ini dianggap suatu kebencian jika kamu hanya menggunakan kata 'Motherf ****r, s**t". Lirik itu pun menuai kontroversi karena terdengar misoginis bagi sebagian orang.

Ini bukan kali pertamanya Song Min Ho mendapat kontroversi akibat lirik lagu yang dinyanyikannya. Ketika tampil di acara Mnet "Show Me The Money" beberapa waktu lalu, Song Min Ho mendapat kritikan ketika menyanyikan lirik rap yang berbunyi "lebarkan kakimu seperti kamu berada di dokter kandungan".

Mengenai kontroversi lirik rap di lagu "No Thank You", Tablo pun menjawab diplomatis. "Sejujurnya, itu bukan niatan kami sama sekali," kata Tablo. "Jika kalian melihat konteks keseluruhan dari 'No Thank You', maka liriknya lebih mengarah pada sindiran satir masyarakat, dan kami bekerja keras untuk mengekspresikan pesan 'mari kita temukan diri kita sendiri' di lagu ini. Tidak ada niatan misoginis atau lainnya sama sekali," tegas Tablo lagi.

Penjelasan Tablo itu pun didukung oleh para fans dan netter yang menangkap maksud lagu Epik High tersebut. "Kenapa rasanya orang jaman sekarang kekurangan bakat komprehensi kata, ya?" komentar seorang netter. "Beberapa pendengar sepertinya salah paham dengan maksud dari lagu itu," komentar netter lainnya.

"We've Done Something Wonderful" merupakan album kesembilan Epik High usai terakhir kali merilis album "Shoebox" pada tahun 2014 silam. Album tersebut telah resmi dirilis pada 23 Oktober lalu.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...