6 Hal Menarik yang Mewarnai Perjalanan Karier Marshanda

Foto: 6 Hal Menarik yang Mewarnai Perjalanan Karier Marshanda instagram
WowKeren dan Kanal247


Mengawali karier di industri hiburan sejak usia belia disertai peran sang tante hingga sempat terpuruk, ini kisah Marshanda menuju tangga kesuksesan.

Kanal247.com -


Siapa yang tak kenal dengan sosok Marshanda? Mengawali karier sejak usia belia, membuat nama wanita kelahiran 10 Agustus 1989 itu telah terukir di hati para penggemarnya. Berbagai bidang di industri hiburan, seperti bintang iklan, film, sinetron, FTV hingga dunia tarik suara telah dijajal oleh wanita yang akrab disapa Cha Cha itu. Tak heran, meskipun sempat mengalami cobaan berat, Cha Cha seolah tetap menjadi pelita hati para penggemarnya.

Baca juga ...

Setiap kesuksesan seseorang, pasti ada cerita menarik yang turut mewarnainya. Begitu pula dengan Marshanda yang ternyata telah memiliki bakat menjadi seorang bintang sejak kecil. Terlebih lagi, darah selebritis dari sang tante, Cynthia Yusuf Risjad yang merupakan model populer pada masanya, tampaknya ikut mengalir dalam diri Marshanda.

1. Sering di Ajak Casting Sang Tante, Marshanda 'Ketularan' Jadi Artis

Sering di Ajak Casting Sang Tante, Marshanda 'Ketularan' Jadi Artis

Sebelum namanya melejit di industri hiburan, tepat pada usia 5 tahun, Marshanda rupanya sudah sering diajak casting oleh tantenya, Cynthia Yusuf Risjad. Bakat Marshanda kecil pun telah disadari oleh sang tante. Berbagai gaya saat difoto hingga berjoget ketika menyanyi kerap ditampilkan Marshanda kecil.

Karena hal itulah sang tante memutuskan untuk mengajak Marshanda untuk casting. Akhirnya, Marshanda pun terpilih untuk membintangi iklan salah satu bank swasta tepat pada tahun 1997. Sejak saat itu, Marshanda pun aktif mengikuti casting, menjadi bintang iklan, fashion show hingga foto majalah. Dmulai dari TK hingga kelas 6 SD, kegiatan itu pun terus berlangsung.

2. Sinetron 'Bidadari' Buat Marshanda Jadi Idola Baru

Sinetron 'Bidadari' Buat Marshanda Jadi Idola Baru

Usai menjadi bintang iklan, Marshanda pun melebarkan sayapnya ke dunia akting. Pertama kali, Marshanda sempat mengadu bakat aktingnya di sinetron "Jinny Oh Jinny" hanya 2 episode. Dari sanalah rasa cintanya dalam dunia entertain muncul. Hingga dirinya berhasil mendapatkan perannya di sinetron "Bidadari" setelah empat hingga 5 kali mengikuti casting.

Ternyata, Marshanda tak hanya berakting dalam sinetron yang tayang pada tahun 2001-2002 itu. Dari sinetron tersebut, Marshanda pun meluncurkan album dengan single bertajuk "Bidadari". Bahkan, siapa sangka, namanya begitu membumbung tinggi karena perannya sebagai Lala di sinetron itu.

3. Marshanda Makin 'Bersinar' di Beberapa Sinetron

Marshanda Makin 'Bersinar' di Beberapa Sinetron

Beranjang remaja, Marshanda tak lepas dari dunia akting. Sukses dengan sinetron "Bidadari", wanita yang didaulat menjadi "Duta Lingkungan Hidup 2006" itu kembali menampilkan akting apiknya di "Bidadari 2" dari tahun 2003-2004.

Tak hanya itu, masa remaja Marshanda dilewatinya dengan mengadu bakat aktingnya di sejumlah sinetron, seperti "Kisah Sedih di Hari Minggu" (2004), "Kisah Kasih di Sekolah" (2004), "Kisah Kasih di Sekolah2" (2004), "Adam dan Hawa" (2004), "Manis dan Sayang" (2005), "Putri yang Terbuang" (2006), "Benci Bilang Cinta" (2006), "Soleha" (2007) hingga "Aqso dan Madina" (2008). Selain berakting, di "Kisah Sedih di Hari Minggu" dan "Kisah Kasih di Sekolah", Marshanda menyanyikan lagu tema sesuai judul sinetron yang dibintanginya itu.

4. Sempat Terpuruk, Marshanda Putuskan Berhijab Hingga Menikah dengan Ben Kasyafani

Sempat Terpuruk, Marshanda Putuskan Berhijab Hingga Menikah dengan Ben Kasyafani

Jalan karier Marshanda di industri hiburan semakin cemerlang. Namun, rupanya hal tersebut tak berkolerasi dengan kehidupan Marshanda yang sebenarnya. Tepat pada tahun 2009, wanita cantik itu terpuruk. Beredar video viral saat dirinya meluapkan amarahnya dengan menyebut beberapa nama teman sekolahnya.

Sejak saat itu, Marshanda vakum dari industri hiburan. Namun, tepat pada 2010, Marshanda kembali muncul dengan penampilan barunya dengan mengenakan hijab. Selepas mengenakan hijabnya, pada 2 April 2011, Marshanda pun memutuskan menikah dengan Ben Kasyafani. Melalui pernikahan itu, lahirlah putri cantik mereka, Sienna Ameerah Kasyafani yang lahir pada 22 Januari 2013.

5. Cerai dari Ben Kasyafani, Marshanda Ubah Penampilan Lebih 'Nyentrik'

Cerai dari Ben Kasyafani, Marshanda Ubah Penampilan Lebih 'Nyentrik'

Tahun 2014 adalah waktu dimana Marshanda harus kembali merasakan getirnya hidup. Pasalnya, ia memutuskan untuk menggugat cerai Ben Kasyafani. Tak hanya itu, tepat pada 21 Juli 2014, beredar video Marshanda yang melepaskan hijabnya. Bahkan, setelah resmi bercerai dari Ben pada bulan September 2014, akhir tahun yang sama, putri sulung pasangan Irwan Yusuf dan Rianti Sofyan itu pun melepas hijab secara permanen.

Tentu saja keputusannya itu mengejutkan publik hingga banyak haters berdatangan. Namun, Marshanda tetaplah dirinya sendiri yang teguh pada pendiriannya. Bahkan, penampilan aktris yang kerap berperan sebagai tokoh protagonis itu mengubah warna rambutnya menjadi pirang pada tahun 2015 silam.

6. Berdamai dengan Masa Lalu, Marshanda Main Sinetron Bareng Mantan Pacar dan Suami

Berdamai dengan Masa Lalu, Marshanda Main Sinetron Bareng Mantan Pacar dan Suami

Waktu demi waktu pun berlalu, hingga Marshanda kembali bangkit di karier dunia hiburannya. Ia kembali terjun ke dunia akting dengan memerankan tokoh Mita di sinetron "Tikus dan Kucing". Lebih mengejutkan, Marshanda yang dipasangkan dengan Rifky Balweel, dirinya juga beradu akting dengan mantan pacar dan suaminya, Baim Wong serta Ben Kasyafani.

Di tahun 2017, Marshanda tampaknya mulai berdamai dengan masa lalu. Meskipun sebelumnya ia sempat berseteru dengan Egi John yang merupakan mantan pacarnya, Marshanda kembali dapat membangun citra dirinya menjadi lebih baik lagi.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...