Punya Ketakutan Ini, Herfiza Novianti Akhirnya Putuskan Berhijab

Foto: Punya Ketakutan Ini, Herfiza Novianti Akhirnya Putuskan Berhijab
WowKeren dan Kanal247


Herfiza Novianti mengatakan jika ia sebenarnya sudah ingin mengenakan hijab sejak dulu namun baru terealisasi pada Ramadhan 2017 ini.

Kanal247.com - Sejak menikah dengan Ricky Harun, Herfiza Novianti tampaknya lebih menikmati kehidupannya sebagai ibu dan istri. Meski begitu ia baru-baru ini kembali muncul dan mengejutkan publik dengan penampilan barunya.


Baca juga ...

Aktris yang berwajah imut itu kini memutuskan untuk mengenakan hijab. Herfiza sendiri mengatakan jika dirinya kini sudah mantap mengenakan penutup sesuai dengan ketentuan agama Islam tersebut. Menurutnya ia sebenarnya ingin berhijab sejak usai menikah dulu, namun keinginan tersebut terus tertunda.

"Awalnya sebenarnya pengin pakai kerudung sudah lama banget, dari habis nikah. Sudah bilang juga sama Ricky kalau nanti habis nikah mau pakai kerudung ya, dia bilang iya. Terus pas begitu nikah ditunda-tunda terus, nanti ah belum beli kerudungnya, nanti ah mau liburan dulu, jadi ditunda-tunda," ujar Herfiza Novianti di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (18/10).

Herfiza mengatakan jika baru benar-benar mantap menutup aurat seluruhnya pada Ramadhan 2017 lalu. Ibu dua anak ini merasa dirinya telah diberikan kecukupan sehingga akhirnya berhijab. Selain itu, Herfiza mengungkap juga memiliki ketakutan sendiri. Ia tidak terlambat mengenakan hijab apalagi jika sampai menunggu ditegur oleh Allah SWT.

"Allah tuh sudah baik sama saya, maha baik sama saya. Rasanya saya kurang bersyukur kalau saya tidak melakukan semua perintahnya Allah. Jangan sampai Allah negur saya dulu baru saya pakai hijab," tutur perempuan yang akrab disapa Fiza itu.

Menurut Herfiza, banyak orang-orang didekatnya yang sudah "dipanggil" terlebih dahulu sebelum bisa berhijab. Ia merasa takut belum menjalankan semua perintah-Nya ketika nanti dipanggil menghadap Yang Kuasa. Oleh karena itu Herfiza kemudian memantapkan hati untuk segera menjalankan syariat Islam tersebut secara penuh.

"Akhirnya saya melihat teman saya seumuran saya meninggal, adiknya sahabat saya yang masih muda meninggal. Dari situ saya berpikir bahwa berarti meninggal itu tidak harus tua, seumuran sayapun kalau kata Allah hidup saya harus berakhir ya selesai. Rasanya kalau saya nanti dipanggil belum berhijab, saya pasti akan nyesal banget, jadi kalau enggak sekarang kapan lagi," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...