'Pengabdi Setan' Dibuat Sekuel, Produser Beberkan Waktu Tayang

Foto: 'Pengabdi Setan' Dibuat Sekuel, Produser Beberkan Waktu Tayang
WowKeren dan Kanal247


Joko Anwar masih dipercaya untuk menjadi sutradara 'Pengabdi Setan', bagaimana ceritanya?

Kanal247.com - Film "Pengabdi Setan" menjadi barometer baru bagi dunia perfilman Indonesia. Bagaimana tidak, film horor satu ini berhasil menembus angka dua juta lebih penonton hanya dalam waktu 13 hari tayang di bioskop.


Baca juga ...

Kesuksesan film ini pun membuat produser Rapi Films, Gope T. Santani berniat membuat sekuelnya. Dirinya telah mengkonfirmasi dalam sebuah wawancara pada Rabu, 11 Oktober kemarin.

"Sekuel ada, cuma enggak dalam waktu dekat," kata Gope T. Samtani. "Rencananya sih tahun depan (sekuel). Kalau sekuel terlalu cepat enggak bagus juga. Biar ada rasa penasaran aja."

Sayangnya, Gope enggan membeberkan lebih lanjut mengenai jalan cerita sekuel film yang dibintangi oleh Tara Basro tersebut. Namun ia mengatakan bahwa ending film telah disiapkan dengan apik.

"Ending-nya sih sudah diciptakan untuk sekuelnya. Ada-lah, tapi paling tahun depan," tambahnya.

Gope pun dengan percaya diri akan kembali menggandeng Joko Anwar sebagai sutradara. Meskipun sempat ragu, namun ia berkaca pada film "Ada Apa Dengan Cinta 2" yang terbukti laku keras di pasaran.

"Oh, pastinya Joko lagi sutradaranya. Karena ini kan passion dia," ungkap Gope T. Samtani. "Sempat enggak yakin sekuel bisa laku. Tapi AADC 2 bisa laku, kan? Padahal sudah belasan tahun jedanya. Joko pun nonton film pertama Pengabdi Setan 35 tahun lalu waktu dia remaja, dan dia sudah berhasil."

Kontras dengan Gope T. Samtani, Joko Anwar sendiri justru belum terpikirkan untuk membuat sekuel "Pengabdi Setan". Ia mengatakan ingin fokus melihat pencapaian film pertamanya terlebih dahulu.

"Sekuel belum aku pikirkan. Karena aku bilang mau pikir ada atau enggak setelah filmnya benar-benar enggak ada di bioskop. Kalau misalnya film itu sudah selesai, baru aku pikirkan dan melihat banyak atau enggak penontonnya juga," ujar Joko Anwar.

Sementara itu, pencapaian luar biasa film "Pengabdi Setan" rupanya juga telah sampai ke Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Setidaknya ada tiga festival yang akan menjadi ajang perkenalan bagi "Pengabdi Setan" di tingkat internasional.

"Sudah dipasarkan di Toronto International Film Festival. Lalu, American Film Market akhir bulan ini dan Hawaii Film Festival pada November nanti," jelas Gope T. Samtani.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel