Pledis Angkat Bicara Soal Rumor Seventeen Plagiat Karya The Chainsmokers & Coldplay

Foto: Pledis Angkat Bicara Soal Rumor Seventeen Plagiat Karya The Chainsmokers & Coldplay
WowKeren dan Kanal247


Agensi tersebut angkat bicara setelah netter menemukan hal yang mengejutkan dalam situs resmi Asosiasi Hak Cipta Musik Korea.

Kanal247.com - Rumor tentang kemungkinan Seventeen memplagiat lagu "Something Just Like This" milik Coldplay dan The Chainsmokers telah kembali menjadi bahan perbincangan netter. Hal itu muncul setelah mereka menemukan sesuatu yang mengejutkan dari data Asosiasi Hak Cipta Musik Korea.


Baca juga ...

Informasi berikut berasal dari sebuah laporan eksklusif berjudul "Seventeen mengakui plagiarisme? Dalam lagu 'Don't Wanna Cry', nama Coldplay terdaftar sebagai salah satu produser di dalamnya," tulis Yonhap News.


Di beranda situs resmi milik Asosiasi Hak Cipta Musik Korea, daftar produser dari lagu Seventeen tersebut sebelumnya menyertakan nama Woozi dan Bumzu. Tapi sekarang mereka juga menambahkan nama Andrew Taggart salah satu member The Chainsmokers tertulis dan juga empat member lain dari Coldplay.

Kembali ketika "Don't Wanna Cry" pertama kali dirilis pada bulan Mei, banyak pendengar mengkritik lagu yang terdengar terlalu mirip dengan "Something Just Like This". Namun, setelah melihat daftar produser di halaman situs resmi asosiasi hak cipta, kritik dari netter pun kembali menyeruat.

Setelah melihat kontroversi ini, Pledis Entertainment mengeluarkan sebuah pernyataan yang berbunyi, "Kami menerima pertanyaan tentang kemiripan beberapa melodi antara lagu-lagu dari dua pihak penerbitan. Kami menegaskan bahwa 'Do not Wanna Cry' adalah lagu yang dibuat sendiri tapi kami khawatir para seniman akan mengalami tekanan yang besar jika sampai pada sengketa hukum dan bahwa citra mereka dapat terpengaruh secara merugikan terlepas dari kebenarannya. Karena alasan yang tercantum di atas, kami memutuskan untuk memberikan / mengakui hak cipta ke mereka."

Agensi tersebut mengakhiri pernyataan mereka dengan mengatakan, "Sebenarnya, jika Anda memeriksa daftar pemegang hak cipta lagu ini, nama artis yang berpartisipasi tetap sama. Kami ingin meminta maaf kepada semua artis dan fans yang khawatir dan resah karena untuk keputusan perusahaan."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...