Totalitas Demi Film 'Terbang Menembus Langit', Dion Wiyoko 'Korbankan' Pernikahannya

Foto: Totalitas Demi Film 'Terbang Menembus Langit', Dion Wiyoko 'Korbankan' Pernikahannya
WowKeren dan Kanal247


Dion Wiyoko mengaku kelelahan demi perankan karakter pengusaha di film 'Terbang Menembus Langit'.

Kanal247.com - Dion Wiyoko kembali terlibat dalam sebuah proyek film terbaru bersama sutradara Fajar Nugros. Film terbarunya ini mengangkat mengenai perjuangan seorang pengusaha asal Kalimantan bernama Ongie Wijaya.


Baca juga ...

Film ini menjadi tantangan tersendiri bagi Dion lantaran dirinya harus berakting dalam tiga periode waktu yang berbeda sekaligus. Bahkan, suami Fiona Anthony itu mengaku harus keramas 4-5 kali dalam sekali syuting.

"Bayangin aja pakai rambut pakai pomade, terus dikeringin, dihilangin, terus pakai lagi. Itu bisa 4-5 kali keramas bersihkannya," kata Dion Wiyoko, di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/9).

Diakui pula oleh Dion Wiyoko, proses syuting ini sangat melelahkan dan menghabiskan tenaganya. Namun ia juga mengatakan bahwa syuting ini menjadi pengalaman paling berkesan selama hidupnya.

"Capek banget syutingnya karena 3 periode yng dimainkan sama saya, tahun 70an 80an dan 90an," imbuh Dion Wiyoko. "Kurang lebih from zero to hero. Pengalaman luar biasa dialami Ongie, jatuh bangun nggak cuma sekali dua kali, mungkin berpuluh-puluh kali. Sampai gue coba observasi sama orang aslinya."

Sebelumnya, saat menjalani proses pengambilan gambar ini, Dion berada dalam masa persiapan pernikahannya. Hal inilah yang membuatnya sangat dilema ketika harus mengambil peran penting tersebut.

"Awalnya gue meragukan apa gue bener-bener bisa gak ya? Gue bisa meranin peran ini sekaligus gue bisa menjalankan persiapan gue gak ya?" ujar Dion panjang. "Gue didukung sama pasangan gue, gue baca lagi (skrip), gue nanya sama Fajar Nugros sebagai director seperti apa sih latar belakang cerita ini. Makin kuat dan gue yakin mau ambil cerita ini karena ini adalah satu tantangan baru juga buat gue,"

Dion tak menampik jika pendapatannya bertambah setelah memerankan karakter ini. Namun bintang film "Cek Toko Sebelah" itu juga mengatakan bahwa tawaran yang ia ambil ini cukup beresiko. Apalagi sebelumnya Dion sempat disengat oleh lebah ketika syuting di Kalimantan.

"Ya kalo dari segi ekonomi, ya namanya kerjaan ya adalah namanya nambah pendapatan. Tapi bukan pikirin itu juga, karena kan resikonya besar sekali. Itu gue selesai itu 3 hari sebelum acara di Surabaya. Itu resikonya gede banget kalo misalnya gue kenapa-kenapa waktu syuting. Sengatan lebah aja kalo itu bengkak pas di acara gue, itu sih gue gak kebayang. Karena kan momen (menikah) itu momen seumur hidup sekali. Resikonya besar banget," tutupnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel