Inilah 4 Perawatan yang Bisa Merangsang Pertumbuhan Rambut

Foto: Inilah 4 Perawatan yang Bisa Merangsang Pertumbuhan Rambut
WowKeren dan Kanal247


Tak perlu membeli produk mahal, bahan-bahan alami seperti ini bisa kamu gunakan untuk menumbuhkan rambut.

Kanal247.com -


Baca juga ...

Perawatan adalah cara terbaik untuk mencegah penipisan dan kerusakan rambut, memastikan pertumbuhan rambut yang optimal, dan mencegah potensi rambut rontok. Tapi bukan perawatan dengan menggunakan produk mahal, melainkan perawatan rambut menggunakan bahan-bahan dari dapurmu sendiri seperti minyak esensial, herbal, bahkan buah dan sayuran. Perawatan pertumbuhan rambut yang akan diulas berikut ini layak untuk kamu coba.

1. Daun Kari dan Minyak Kelapa

Daun Kari dan Minyak Kelapa

Daun kari merupakan tumbuhan asal India, kalau di Indonesia semacam daun salam. Resep rahasia rambut tebal dan berkilau orang-orang India ya dari daun ini. Daunnya bagus untuk pertumbuhan rambut, dan merupakan salah satu perawatan rambut tradisional terbaik. Kamu harus mendapatkan daun kari segar dan minyak kelapa. Rebus keduanya bersamaan sampai residu hitam mulai terbentuk, lalu setelah diangkat dan didinginkan oleskan ke rambut. Gunakan dua kali seminggu untuk membantu menumbuhkan rambut lebih cepat, dan bahkan bisa membuat rambut hitam berkilau.

2. Minyak Jarak

Minyak Jarak

Minyak jarak adalah salah satu bahan perawatan pertumbuhan rambut yang bagus. Kamu bisa menggunakan minyak jarak jika mengalami beberapa masalah serius seperti kebotakan atau rambut menipis. Oleskan beberapa tetes minyak jarak ke kulit kepala dan pijat secara menyeluruh, lalu tutupi rambut dengan topi mandi atau penutup lainnya dan biarkan selama semalam. Keesokan harinya, bilas rambutmu dengan shampoo yang dicampur beberapa tetes minyak jarak dan minyak zaitun. Kamu juga bisa menambahkannya di kondisioner.

3. Cuka

Cuka

Meski mungkin tampak kasar merawat rambut dengan sesuatu yang asam seperti cuka, namun sebenarnya rambut membutuhkannya untuk mengembalikan nilai pH optimal. Cuka bisa menyegel kutikula, membuat setiap helai rambut makin berkilau, dan membuat rambut lebih kuat. Campurkan satu bagian cuka (cuka sari apel adalah favorit perawatan rambut karena baunya tidak menyengat, sedangkan cuka putih bekerja dengan baik, dan cuka berbasis anggur paling baik untuk rambut kering) dengan dua bagian air. Untuk meminimalkan bau, tambahkan beberapa tetes minyak esensial favoritmu. Gunakan ini setelah kamu keramas dengan shampoo.

4. Kuning Telur dan Minyak Zaitun

Kuning Telur dan Minyak Zaitun

Kuning telur yang kaya protein dan vitamin tidak hanya akan membuat rambut lebih lembut melainkan menumbuhkannya. Kandungan vitamin A, D, dan E dapat membantu mencegah kerontokan rambut dan merangsang pertumbuhan. Sedangkan minyak zaitun bagus untuk mencegah kerusakan dan kekeringan rambut. Campur 2 kuning telur dengan 2 sendok makan minyak zaitun, lalu encerkan campurannya dengan sekitar setengah cangkir air. Oleskan ke kulit kepala dan memijatnya, diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas menggunakan shampoo setelahnya.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel