Isyana Sarasvati, Penyanyi Paling Bersinar di Masa Kini yang Menyimpan Segudang Prestasi

Foto: Isyana Sarasvati, Penyanyi Paling Bersinar di Masa Kini yang Menyimpan Segudang Prestasi
WowKeren dan Kanal247


Muda, cantik, bersuara merdu, dan jenius dalam musik. Itulah hal yang ada pada diri seorang Isyana Sarasvati.

Kanal247.com - Bagaikan sebuah kejutan yang muncul di tahun 2014, nama Isyana Sarasvati memukau banyak orang karena nyanyiannya. Adalah tembang "Keep Being You", yang membuat Isyana pertama kali menarik perhatian banyak orang. Muda, cantik, bersuara merdu, itulah tiga hal dalam diri Isyana yang membuat Isyana digemari kalangan muda. Lagunya pun easy listening sehingga membuat siapapun suka dan memutarnya di mana-mana.

Baca juga ...

Kemunculan awal Isyana Sarasvati bermula di YouTube. Dari video klip "Keep Being You" yang sudah diputar jutaan kali dalam waktu singkat, netizen pun banyak yang menjelajahi video-video Isyana sebelum terkenal. Ternyata dia memang berbakat. Bisa main piano sambil nyanyi. Sungguh menjadi nilai tambah baginya. Isyana ternyata kerap mengunggah video-video bernyanyinya di YouTube sebelum terkenal. Itulah yang kemungkinan membuat seorang produser meliriknya sebab tahu dia memiliki potensi menjadi bintang.


Siapa sebetulnya sosok Isyana yang kini menjadi idola baru di Indonesia? Bagaimana dia akhirnya bisa menjadi seperti sekarang? Yuk kita mengenal lebih dekat seorang Isyana Sarasvati.

1. Memiliki Bakat Alamiah dan Jenius di Musik

Memiliki Bakat Alamiah dan Jenius di Musik

Ternyata sosok Isyana itu cerdas bahkan jenius sejak kecil. Di umur yang masih tujuh tahun, dia sudah mahir memainkan alat musik dan menciptakan lagu karyanya sendiri. Gadis yang lahir di Bandung, 2 Mei 1993 dari pasangan Sapta Dwikardana dan Luana Marpanda ini pandai memainkan berbagai alat musik seperti piano, flute, saksofon, dan tentu memiliki suara yang merdu sejak dulu. Tak tanggung-tanggung, Isyana pun mendalami musik klasik dan pernah tampil sebagai penyanyi Opera di Singapura.

2. Pernah Terpilih untuk konser IJOC 2008 di Tokyo

Pernah Terpilih untuk konser IJOC 2008 di Tokyo

Penyanyi lulusan Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya ini pernah terpilih untuk konser memainkan alat musik organ di Bunkamura, Tokyo, yakni di International Junior Original Concert (IJOC). Hal itu menjadi pengalaman mengesankan bagi Isyana. Sebab selain bisa tampil menunjukkan passionnya, ia berkesempatan diwawancarai saluran TV Jepang.

Komposisi ciptaannya yang berjudul "Wing of Your Shadow" lah yang mengantarkan Isyana untuk konser di Jepang pada tahun 2008 lalu. Komposisi ciptannya itu terpilih sebagai komposisi terbaik ke-12 di dunia, dari 3.500 anak yang berkompetisi di dalamnya. Kini, lagu "Wings of Your Shadow" ciptaan Isyana telah menjadi salah satu lagu wajib yang dimainkan oleh mahasiswa organ di seluruh dunia. Wah.. benar-benar membanggakan ya!

3. Mengakui Dirinya Seorang introvert

Mengakui Dirinya Seorang introvert

Di masa kecilnya, Isyana Sarasvati tidak tinggal di Indonesia. Ia ikut diboyong untuk tinggal di Belgia, karena ayahnya menempuh gelar doktor sedangkan ibunya mendapat beasiswa pendidikan di sana. Sebab lama di Eropa, gadis berzodiak Taurus ini sempat kesulitan untuk berbahasa Indonesia.

Isyana ini merupakan tipe orang yang introvert. Ia mengaku tidak gampang untuk berteman dengan orang lain. Sikap pendiam dan tertutupnya bahkan sempat dikira jutek oleh teman-temannya. Meski tergolong introvert, Isyana punya keberanian dan sifat pemimpin yang terpendam. Ia pun memiliki cita-cita besar sejak kecil, yakni ingin seorang komposer musik dan juga konduktor orkestra.

Itulah yang akhirnya membuat Isyana berani tampil untuk menyanyikan lagu ciptaanya sendiri dihadapan teman-teman sekolahnya, saat memperingati hari Ibu di sekolahnya pada usia 10 tahun. Saat SMA, Isyana pernah ditunjuk menjadi ketua OSIS. Ia dikenal teman-temannya sebagai ketua OSIS yang jahil dan gokil.

4. Terpilih Sebagai 'Female Singer of The Year' di Tahun 2016

Terpilih Sebagai 'Female Singer of The Year' di Tahun 2016

Semenjak kemunculannya di 2014, Isyana Sarasvati telah menelurkan banyak single. Ia pun telah mengeluarkan sebuah album bertajuk "Explore!" di 2015, dengan lagu hits seperti "Tetap Dalam Jiwa", "Kau Adalah", dan "Mimpi", yang membawanya mendapat penghargaan Female Singer of The Year & Album of The Year dari NET. Indonesian Choice Awards 2016.

Di tahun 2017 ini, Isyana Sarasvati membuat gebrakan baru, yakni berduet dengan penyanyi cantik Raisa, yang sempat-sempat disebut jadi rivalnya. Lagu duetnya berjudul "Anganku Anganmu" menjadi lagu paling ngehits di tahun ini. Selain itu, Isyana juga baru saja meluncurkan sebuah album keduanya, yakni "Paradox", yang lagu-lagunya dibuat berdasarkan perjalanan hidup Isyana beberapa tahun ke belakang.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...