Korban Pelecehan Seksual Yoochun JYJ Dinyatakan Tak Bersalah di Kasus Tuduhan Palsu

Foto: Korban Pelecehan Seksual Yoochun JYJ Dinyatakan Tak Bersalah di Kasus Tuduhan Palsu



Merasa tidak puas dengan keputusan persidangan itu, pihak Yoochun pun akan melakukan tindakan ini.

Kanal247.com - Kamis, 21 September, Pengadilan Tinggi Seoul kembali mengadakan persidangan untuk menentukan apakah wanita berinisial "A", yang diadili karena tuduhan palsu pelecehan seksual kepada Micky Yoochun, terbukti bersalah atau tidak. Hasil dari persidangan itu menyebutkan bahwa "A" tidak bersalah karena kurangnya bukti untuk mendukung tuduhan yang dialamatkan kepadanya.

Usai persidangan, pihak-pihak yang terlibat mengadakan sebuah jumpa pers. Di acara itu, "A" terus menyatakan bahwa dirinya adalah korban dan Yoochun telah memperkosanya. Pengacara "A" mengungkapkan bahwa mereka telah mengajukan permohonan agar kasus tuduhan pelecehan seksual ini kembali dievaluasi ulang oleh Pengadilan.

Baca juga ...

Melihat langkah yang dilakukan oleh pihak "A" itu, perwakilan hukum Yoochun tidak setuju. Pengacara Yoochun juga menganggap keputusan Pengadilan yang membebaskan "A" dari segala tuduhan termasuk tidak adil dan tidak beralasan. "Keputusan untuk menyatakan seorang penuduh palsu tidak bersalah itu sangat tidak masuk akal. Kami akan menunggu keputusan yang adil dari Mahkamah Agung," tegas pengacara Yoochun.

Sebelumnya, "A" mengaku sebagai korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Yoochun. Kasus pelecehan seksual Yoochun ini terjadi pada Desember tahun 2015. Namun setelah melakukan beberapa persidangan, Hakim menyatakan Yoochun bebas dari segala tuduhan pelecehan seksual karena kurang kuatnya bukti yang ada saat itu. "Pada tanggal 13 Maret 2017, 4 tuduhan serta pelecehan seksual telah ditutup dengan bebasnya Yoochun dari kasus tersebut. Pada kasus kedua, Yoochun juga dibebaskan dari tuduhan terlibatnya dalam prostitusi," buka agensi saat itu. "Semua terdakwa kasus tersebut telah dijatuhi hukuman penjara 2 tahun oleh pengadilan Seoul Januari lalu. Pada kasus ke-3 dan ke-4, semuanya tak dapat diinvestigasi karena itu merupakan tuduhan palsu," imbuh agensi.

Sementara itu, setelah menyelesaikan tugas wajib militernya pada 25 Agustus lalu Yoochun dikabarkan menunda pernikahan dengan sang tunangan, sosialita cantik Hwang Hana. Sebelumnya, pernikahan itu santer dikabarkan akan digelar pada tanggal 10 September. Netter sempat menduga jika pernikahan itu akan dilakukan pada 22 September depan, dari angka "0922" yang ada di gambar tato lengan Hwang Hana. Meski demikian, sumber terdekat Yoochun kembali menyangkal dan menegaskan jika tanggal pernikahan mereka tetap ditunda dan akan dirahasiakan dari publik. Mana yang benar, kita tunggu saja.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel