Sunmi : Meninggalkan JYP Adalah Keputusan yang Berat

Foto: Sunmi : Meninggalkan JYP Adalah Keputusan yang Berat



Namun justru alasan inilah yang membuat Sunmi akhirnya berani membuat keputusan hengkang tersebut.

Kanal247.com - Sebelum memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan JYP Entertainment, Sunmi mengalami dilema dalam dirinya. Maklum, JYP Entertainment adalah tempat bernaungnya sejak awal dan banyak berjasa dalam hidupnya. Mulai dari dirinya bukan siapa-siapa
hingga menjadi artis terkenal seperti saat ini. Alhasil, meninggalkan agensi Park Jin Young tersebut merupakan keputusan yang sangat sulit dan berat untuknya.

Minggu, 10 September, Sunmi melakukan siaran Naver "V Live" untuk menyapa para penggemarnya. Di siaran itu juga dia menyinggung soal keputusannya meninggalkan JYP Entertainment. Dengan ceria, Sunmi awalnya menceritakan konsep dari sebuah "tantangan". Tantangan yang dimaksud Sunmi adalah tantangan di tahun 2017 selama kariernya. "2017 sejauh ini adalah tahun di mana aku harus menghadapi banyak tantangan," kata Sunmi membuka pembicaraan. "Tantangan pertamaku adalah solo album yang kurilis setelah tiga tahun dan lima bulan," lanjutnya.

"Mungkin ada banyak sekali perubahan dalam diriku, tapi aku menghadapi banyak kekhawatiran terutama dengan arah petunjuk yang harus aku ambil," kata Sunmi. "Kurang dari tiga menit di atas panggung, aku perlu mencurahkan energiku dalam pertunjukan. Itu sangat sulit dan aku banyak mengkhawatirkannya."

Baca juga ...

Sunmi kemudian menceritakan alasan mengambil keputusan hengkang dari JYP Entertainment, agensi yang telah lama menaunginya sejak awal karier. "Aku berakhir dengan meninggalkan agensi yang sudah seperti rumah untukku," curhat Sunmi. "Ini juga merupakan sebuah tantangan sangat besar untukku, karena mundur dari sana adalah bukan keputusan yang mudah. Itu adalah tempat di mana aku menghabiskan 12 tahun terakhir hidupku," jelas Sunmi.

Mantan member Wonder Girls ini kembali mencurahkan isi hatinya. "Aku ingin menunjukkan lebih banyak warna ke masyarakat dan fans. Di samping hal-hal yang telah kulakukan saat ini, aku ingin mencoba melakukan banyak hal lainnya lagi. Untungnya, agensiku saat ini sangat mengerti kebutuhanku karena mereka membebaskanku berkarya," pungkas Sunmi.

Sementara itu, Sunmi baru saja memenangkan trofi SBS "Inkigayo" mengalahkan Yoon Jong Shin dan Wanna One dengan lagu terbarunya, "Gashina". Di episode 10 September ini, SBS "Inkigayo" juga menampilkan aksi comeback EXO dengan single terbaru "Power", Kikwang dengan single "What You Like", B.A.P dengan single "Honeymoon", dan Pentagon dengan single "Like This".

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel