Cari Sesuatu yang Beda, 'The Voice Kids Indonesia 2' Beri Kesempatan Peserta Berkebutuhan Khusus

Foto: Cari Sesuatu yang Beda, 'The Voice Kids Indonesia 2' Beri Kesempatan Peserta Berkebutuhan Khusus
WowKeren dan Kanal247


Terdapat sejumlah perbedaan pada "The Voice Kids Indonesia" kali ini, yakni penambahan kota audisi dan adanya tahap 'Sing Off' yang menggantikan 'Live Room'.

Kanal247.com - Ajang pencarian bakat anak-anak, "The Voice Kids Indonesia" musim kedua, bakal digelar mulai 7 September 2017. Program ini dijadwalkan tayang di Global TV, tiap Kamis pukul 18.00 WIB.


Baca juga ...

Terdapat sejumlah perbedaan pada "The Voice Kids Indonesia" kali ini dari yang sebelumnya, yakni penambahan kota audisi dan adanya tahap 'Sing Off' yang menggantikan 'Live Room'.

Hal menarik lainnya yang mewarnai "The Voice Kids Indonesia" kali ini adalah diberikannya kesempatan bagi anak-anak berkebutuhan khusus yang ingin jadi peserta. Apabila peserta memang berhasil memikat hati, juri akan menekan tombol dan menarik peserta tersebut ke dalam timnya.

"Sudah ada. Kita ada beberapa peserta yang berkebutuhan khusus yang mempunyai suara yang luar biasa sehingga untuk tahapan rekrutmen itu dia nanti akan ada di Blind Audition. Kemampuan mereka nanti akan dipilih coaches," tutur Irwan Hadis selaku Manajer Produksi Global TV saat jumpa pers di bilangan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, 30 Agustus 2017.

"Kita memberikan kesempatan untuk mereka tampil lebih. Jadi mungkin selama ini orang menganggap sebelah mata, tapi kita memberikan ruang dan waktu untuk mereka di program The Voice Kids Indonesia," sambungnya.

Dalam "The Voice Kids Indonesia" musim kedua, ada 11 kota tempat diberlangsungkannya audisi, yakni Yogyakarta, Makassar, Pekanbaru, Banjarmasin, Denpasar, Padang, Batam, Medan, Surabaya, Bandung, dan Jakarta. Hal ini menandakan bertambahnya dua kota setelah tahun sebelumnya hanya diadakan di 9 kota.

"The Voice Kids Indonesia 2" juga kembali menghadirkan tiga dewan juri yang masih sama dengan musim sebelumnya. Ketiga dewan juri tersebut adalah Bebi Romeo, Tulus, dan Agnes Monica. Untuk pembawa acara akan diisi oleh Ananda Omesh dan Ersa Mayori.

Kendati konsepnya secara garis besar masih sama dengan musim pertama, "The Voice Kids Indonesia 2" rupanya akan hadir dengan babak-babak yang lebih panjang. "Dulu tahapan pemilihan peserta atau juaranya melalui sms, tapi ini lebih panjang," kata Irwan Hadis. "Tetap di akhir melalui SMS, hanya menjelang babak itu akan ada babak di mana coaches yang menentukan siapa yang bakal memperebutkan bangku juara," lanjutnya.

Bukan tanpa alasan, "The Voice Kids Indonesia 2" ingin memperpanjang babaknya untuk menambah keseruan. Di samping itu, para coaches juga ingin dibuat semakin penasaran. "Alasannya untuk menambah dramanya satu, menambah keseruan, dan juga membuat para coaches ini semakin penasaran dalam mempersiapkan peserta dari tim masing-masing. Mereka juga bakal menebak-nebak apakah di tahapan berikutnya timnya akan lolos apa tidak," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...