Sempat Batal Cerai, Pengadilan Terima Kembali Permohonan Talak Ibnu Jamil

Foto: Sempat Batal Cerai, Pengadilan Terima Kembali Permohonan Talak Ibnu Jamil instagram
WowKeren dan Kanal247


Sidang perceraian perdana Ibnu Jamil dan Ade Maya akan segera digelar, kapan?

Kanal247.com - Beberapa waktu lalu, kabar perceraian Ibnu Jamil dan Ade Maya sempat menghebohkan publik. kabar tersebut bermula saat Ade Maya melayangkan gugatan cerai pada sang suami ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. Namun, sempat dikabarkan pula bahwa majelis hakim telah membatalkan gugatan cerai itu pada 27 April lalu.


Baca juga ...

Kecemasan soal pembatalan gugatan cerai itu pun tampaknya membawa angin segar bagi sejumlah pihak. Mereka menilai, permasalahan rumah tangga antara Ibnu Jamil dan Ade Maya masih dapat diselesaikan secara baik-baik. Sayangnya, asumsi itu ternyata salah. Pasalnya, Ibnu Jamil malah mengajukan permohonan talak cerai atas istrinya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 4 Agustus lalu.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jarkasih pun membenarkan kabar yang telah beredar itu. Menurutnya, sidang perdana Ibnu Jamil dan Ade Maya akan digelar pada 14 September mendatang. "Sudah ada jadwal untuk sidang perdana, rencananya tanggal 14 September nanti," kata Jarkasih, Senin, 28 Agustus.

Dalam sidang itu, baik Ibnu maupun Ade Maya diharapkan hadir untuk melakukan mediasi. Kalaupun salah satu tak hadir, Jarkasih mengatakan bahwa panggilan itu akan dilakukan kembali. "Seperti biasa, mediasi, itu kalau mereka datang dua-duanya. Kecuali kalau salah satu pihak enggak datang, nanti bisa dipanggil lagi. Kalau datang, langsung mediasi," jelas Jarkasih.

Menurut Jarkasih, tak akan jadi masalah walaupun sebelumnya gugatan Maya sempat digugurkan. Permohonan talak Ibnu Jamil pun tetap akan diproses oleh pihak pengadilan. "Berarti kan ternyata masih ada masalah sengketa, mereka mau menyelesaikan masalah perdata tersebut ya di PA. Kami kan positive thinking aja yang kemarin. Tapi ternyata malah suaminya ajuin lagi, ya kita di sini berwenang (menyidangkan)," lanjutnya.

Hingga kini, baik Ibnu Jamil maupun Ade Maya masih menutup rapat soal penyebab keretakan rumah tangga mereka. Padahal, selama ini rumah tangga pasangan selebritis itu tak pernah sekalipun terdengar gosip miring. Bahkan, rumah tangga Ibnu Jamil dan Ade Maya juga jarang tereskpos media.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel