'Gerbang Neraka' Kelar Syuting 1,5 Tahun Lalu, Julie Estelle Beri Penjelasan Soal Produksi

Foto: 'Gerbang Neraka' Kelar Syuting 1,5 Tahun Lalu, Julie Estelle Beri Penjelasan Soal Produksi



Julie Estelle mempelajari lebih dalam mengenai situs Gunung Padang yang menjadi basis cerita 'Gerbang Neraka'.

Kanal247.com - Film "Gerbang Neraka" garapan Rizal Mantovani yang akan tayang 20 September mendatang menjadi salah satu film horor yang dinanti oleh penikmat film Indonesia. Menggandeng Reza Rahadian dan Julie Estelle sebagai pemain utamanya, film bergenre horor adventure ini akan menjadi tontonan terbaik di layar lebar.

Julie Estelle, yang berperan sebagai Arni Kumalasari, seorang arkeolog dalam cerita film membeberkan sedikit mengenai film terbarunya ini. Ia berkisah bahwa "Gerbang Neraka" merupakan film genre baru di Indonesia.

"Firegate (kemudian diubah menjadi Gerbang Neraka) adalah sebuah film horor dan ini adalah sebuah genre yang cukup baru untuk film Indonesia. Film ini bercerita mengenai, sebenarnya berbasis fakta tentang gunung Padang yang ada di Cianjur," jelas Julie. "Fakta-fakta yang ada di film ini memang based on research yang sudah dilakukan di Indonesia bahkan sampai ke Florida. Tapi dikemas dalam sebuah fantasi yaitu sebuah film fiksi yang horror adventure."

Baca juga ...

Sementara itu, proses syuting film "Gerbang Neraka" sendiri sebenarnya telah rampung 1,5 tahun yang lalu. Namun dengan adanya efek khusus atau biasa disebut CGI, film ini memakan proses post production yang cukup panjang.

"Shooting film ini sebetulnya udah kita lakukan 1,5 tahun yang lalu cuma mungkin post production-nya memakan waktu yang cukup lama karena banyak menyangkut CGI juga," jawab Julie. "Proses shooting kurang lebih 40an hari, di mana lokasi semua di Jakarta dan sekitarnya. Menyenangkan ya karena ini bukan proyek saya yang pertama bersama Reza, dan mas Dwi adalah seorang aktor yang sangat profesional. Kita semua akhirnya menyenangkan, shooting-nya seru banget. Mudah-mudahan filmnya bisa dinikmati dan disaksikan penonton Indonesia."

Sementara itu, adik Cathy Sharon tersebut banyak melakukan riset mendalam soal karakter yang ia perankan. Memerankan sosok arkeolog, membuat wanita 28 tahun itu harus melakukan riset mendalam soal situs gunung Padang.

"Aku riset dari baca buku, banyak riset di internet juga tentang situs gunung Padang ini," kata Julie. "Sebetulnya aku banyak riset tentang arkeologi, situs ini sendiri, fakta-fakta yang sudah ditemukan. Mungkin buat aku lebih banyak risetnya untuk lebih mempelajari mengenai situs ini dan mendalami dari segi arkeologi."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel