Ini Alasan Marshanda Tak Malu Akui Derita Bipolar ke Publik

Foto: Ini Alasan Marshanda Tak Malu Akui Derita Bipolar ke Publik
WowKeren dan Kanal247


Dengan alasan berikut ini Marshanda justru ingin memberikan banyak kisah pengalamannya selama mengidap penyakit tersebut.

Kanal247.com - Artis cantik Marshanda diketahui mengidap penyakit bipolar sejak dalam waktu yang cukup lama. Pengalaman menderita penyakit itu pun membuat Marshanda ingin membagikan kisah dengan para penggemarnya dan masyarakat. Termasuk mengapa dirinya tidak malu saat diketahui mengidap penyakit tersebut. Kegiatan sharing pengalaman itu pun dijadikannya sebagai kesibukan lain saat dia tidak sering muncul di layar kaca.


Baca juga ...

Menurut artis yang akrab disapa Caca itu, ia melihat orang-orang di Indonesia masih banyak yang kurang paham tentang penyakit bipolar itu sendiri, meski dianggapnya orang-orang tersebut terlihat pintar. Marshanda pun berusaha membuktikan, bahwa tidak ada yang salah dengan penyakitnya itu dan akan membuktikan dirinya akan terus berkarya. "Aku menyadari itu. Karena di Indonesia masih banyak orang, yang diluar terlihat intelek dan statusnya wow, tapi enggak punya pengetahuan tentang bipolar, jadi nganggep bipolar itu bermasalah," kata Marshanda di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat, 18 Agustus.

Marshanda pun tidak malu saat memberitahu banyak orang tentang penyakitnya tersebut. "Itu yang mau aku buktikan itu salah, dan aku tidak menyesal dengan keputusanku. Karena selama aku di treat dengan benar, aku bisa terus berkarya," tambahnya.

Seperti yang kita ketahui Marshanda baru memberitahukan tentang penyakit bipolarnya pada 2014 lalu dan didiagnosa sekitar 2009. Tapi hal itu justru membuat dirinya semakin gencar menyuarakan tentang arti penyakit bipolar didepan publik. "Sejak aku open publik di 2014, ternyata banyak yang kena mental illness. Cuma karena enggak berani speak up, jadi enggak dapat support dan hidupnya berantakan," tambahnya.

Sementara itu, diketahui Marshanda juga tengah aktif bekerja sama dengan Bipolar Care Indonesia untuk membuat acara yang diberi nama Biporing. Acara tersebut dibuat untuk para perkumpulan antara orang-orang yang terkena penyakit bipolar untuk sekedar berbagi pengalaman. "Acara hari ini Biporing. Support group yang aku bentuk bersama Bipolar Care Indonesia. Kenapa Biporing, itu artinya untuk para care giver dan penderita bipolar," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...