Peristiwa Bersejarah, Semua Presiden dan Wapres RI Akhirnya Berkumpul Bersama di Istana Negara

Foto: Peristiwa Bersejarah, Semua Presiden dan Wapres RI Akhirnya Berkumpul Bersama di Istana Negara
WowKeren dan Kanal247


Para presiden dan wakil presiden Republik Indonesia berkumpul bersama untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Istana Negara, Kamis (17/8)

Kanal247.com - Upacara peringatan dan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 di Istana Negara kali ini menjadi sangat istimewa. Pasalnya, untuk pertama kalinya mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir untuk mengikuti upacara di Istana Negara setelah tak lagi memimpin.


Baca juga ...

Kedatangan SBY tersebut tentunya disambut positif oleh masyarakat. Ketua Umum Partai Demokrat ini hadir ditemani oleh istrinya, Ibu Ani Yudhoyono. SBY tampak mengenakan pakaian adat Palembang sedangkan Ibu Ani tampil anggun dengan kebaya merah.

Tak hanya SBY dan Ibu Ani, keluarga Cikeas juga tampak hadir. Diantaranya ada putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono dan istrinya Annisa Pohan, serta putra bungsu SBY, Edhie Baskoro Yudhono atau Ibas dan istrinya, Aliya Rajasa.

Tidak hanya SBY dan keluarga saja yang hadir, mantan presiden RI lainnya juga tampak mengikuti upacara di Istana Negara. Di antaranya ada Megawati Soekarnoputri dan BJ Habibie. Begitu juga dengan mantan Wakil Presiden seperti Try Sutrisno dan Boediono. Istri mantan presiden Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid, juga datang.

Menariknya, semua mantan presiden dan wakil presiden itu sempat berkumpul dan berbincang-bincang hingga berfoto bersama dengan Presiden dan Wapres yang kini menjabat, Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Hal tersebut menjadikan perayaan HUT RI kali ini sangat bersejarah lantaran bisa mempertemukan semua pemimpin Indonesia.

Dalam sejumlah foto yang dimuat di media-media, tampak para pemimpin ini mengenakan pakaian adat dari beberapa daerah yang berbeda. Seperti dari Palembang, Minang, hingga Jawa. Mereka berdiri sejajar dan tersenyum bahagia.

Sementara itu, peristiwa yang dinilai paling menarik oleh publik pada peringatan HUT RI di Istana Negara adalah pertemuan antara SBY dan Megawati. Pasalnya banyak isu beredar yang menyebutkan jika hubungan keduanya kurang bagus. Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI, Edhie Baskoro Yudhono, sendiri menganggap pertemuan itu sebagai hal yang biasa dan tidak perlu dibesar-besarkan.

"Saya merasa kita tidak harus membesar-besar pertemuan yang saya pikir itu pertemuan yang biasa dilakukan oleh semua tokoh bangsa," ujarnya. Ibas mengatakan sebagai tokoh negara, SBY memang kerap bertemu dengan pemimpin lainnya dan bahkan membuat dialog yang diketahui oleh media massa. Ia mengatakan jika hal tersebut bertujuan untuk silaturahim, membangun kebersamaan dan memberikan kontribusi untuk negara.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel