Rating Positif 'Real' Kim Soo Hyun di Taiwan Terbukti Salah, Kok Bisa?

Foto: Rating Positif 'Real' Kim Soo Hyun di Taiwan Terbukti Salah, Kok Bisa?



Sempat berikan kabar bahagia mengenai pencapaian baru 'Real' di Taiwan, ternyata ada bukti bahwa semua laporan tentang film itu salah.

Kanal247.com - Baru-baru ini, publik dikejutkan dengan ulasan dari film "Real" yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun. Salah satu media Tiongkok, memberitakan bahwa film itu menerima rating yang positif di Taiwan.

Dari berita yang dirilis pada tanggal 8 Agustus, film action-noir tersebut mulai ditayangkan sejak tanggal 4 Agustus di Taiwan, dan sukses menyedot lebih dari satu juta penonton hanya dalam 3 hari sejak tanggal penayangan perdananya. Media Tiongkok itu menyatakan bahwa film "Real" mendapat banyak perhatian karena ini adalah film terakhir yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun sebelum memulai tugas wajib militernya.

Tidak hanya itu saja pihaknya juga menyatakan bahwa "Real" menjadi salah satu film Korea yang menduduki posisi teratas box office di Taiwan. Tapi sayangnya berita itu tidak terbukti benar.

Alih-alih satu juta penonton bioskop seperti yang dilaporkan sebelumnya, ternyata film itu hanya meraup untung dari penjualan tiketnya sebanyak 1.000.000 TWD (atau sekitar Rp 2.000.000), dan total penonton yang sesungguhnya datang ke bioskop ditotal kurang dari 5.000 orang.

Baca juga ...

Harga tiket bioskop di Taiwan bervariasi tergantung lokasinya. Rata-rata harganya bisa mencapai $9 (atau sekitar Rp125.000). Jika harga termurah adalah $8, berarti hanya ada sekitar 4.600 orang yang kemungkinan pergi untuk menonton film tersebut.

Mengetahui hal ini, banyak netter yang berkomentar. Mereka cukup terkejut dan merasa bahwa berita sebelumnya sangat dilebih-lebihkan. Seorang netter berkata, "Dari 5.000 sampai sejuta keajaiban apa itu ... betapa memalukannya".

"Jelas tidak ada keajaiban seperti itu" ujar netter lainnya. Netter lain menambahkan, "Tentu saja, bukan hanya itu masalahnya, orang di sana juga manusia mereka mempertimbangkan apa yang penting untuk dilakukan."

Sementara itu, "Real" merupakan proyek film terakhir yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun sebelum dia resmi mendaftarkan diri untuk tugas wajib militernya tahun ini. Sejak awal ditayangkan, film ini memang menuai berbagai kritikan pedas di Korea.

Melihat berita bahwa film ini mendapat dukungan positif di Taiwan, netter sempat terkejut.Namun, sayangnya hal itu tidak terbukti benar karena adanya kesalahpahaman mengenai jumlah penonton dan keuntungan yang diperoleh dari penjualan tiket.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel