'The War' EXO Pecahkan Rekor Baru di Chart Billboard 200

Foto: 'The War' EXO Pecahkan Rekor Baru di Chart Billboard 200



EXO berhasil membuktikan kekuatannya dengan album 'The War' lewat beberapa prestasi baru ini.

Kanal247.com - Sepertinya EXO akan terus memberikan kejutan yang membanggakan untuk seluruh fans yang telah mendukungnya dengan setia. Senin, 24 Juli, Billboard mengumumkan bahwa album comeback Suho cs yang bertajuk "The War" (bersama dengan lagu utamanya "Ko Ko Bop") telah menduduki posisi ke 87 di chart Billboard 200 yang akan berakhir pada tanggal 5 Agustus mendatang.

Billboard mendefinisikan chart Billboard 200 sebagai chart yang menentukan peringkat album paling populer minggu ini di A.S. Chart ini dihitung berdasarkan konsumsi multi-metrik, yang mencakup penjualan album secara lokal, lagu setara album (TEA) dan album setara streaming (SEA).

Dilansir melalui Nielsen Music, album "The War" EXO telah telah terjual sebanyak 7.000 unit untuk perhitungan chart yang berakhir pada tanggal 20 Juli lalu. Padahal album itu sendiri baru dirilis pada tanggal 18 Juli. Sedangkan angka penjualan album di kawasan lokal, yaitu Korea, menyumbang total penjualan album sebanyak 5.000 copy.

Baca juga ...

Kedudukan EXO di chart Billboard 200 saat ini merupakan pencapaian terbesar yang pernah boyband itu raih setelah album "EXODUS" yang mereka rilis di tahun 2015 lalu menduduki posisi ke-95 di chart yang sama. Dengan kata lain boyband besutan SM Entertainment ini telah berhasil mengalahkan rekor yang telah mereka pecahkan sendiri 2 tahun silam, dengan total penjualan album lokal yang mencapai angka 6.000 copy dalam waktu singkat.

Album "The War" juga menduduki posisi teratas di chart World Albums yang baru dirilis di Billboard. Selain itu, tiga lagu dari album baru mereka telah bertengger di chart World Digital Song Sales, dengan "Ko Ko Bop" di urutan ke-2, "The Eve" di urutan ke-8, dan "Forever" di urutan ke-24.

Dengan prestasi baru ini, "Ko Ko Bop" masuk menjadi lagu keenam dalam daftar TOP 2 World Digital Songs menyusul "Overdosis", "Call Me Baby", dan "Dancing King (feat. Yoo Jae Seok)" yang semuanya menduduki posisi kedua. Ditambah "Monster" dan "Lotto" yang menduduki posisi teratas.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel