Buktikan Popularitas Mendunia, 'The War' EXO Sapu Bersih Chart Apple Music di 30 Negara

Foto: Buktikan Popularitas Mendunia, 'The War' EXO Sapu Bersih Chart Apple Music di 30 Negara
WowKeren dan Kanal247


EXO belum berhenti menunjukan popularitas mereka yang mendunia lewat album comeback mereka.

Kanal247.com - EXO terus membuktikan popularitas global mereka dengan kesuksesannya menaklukan berbagai chart musik di dunia. Setelah merajai 155 chart iTunes di dunia, kali ini Suho cs sukses merajai chart yang ada di platform streaming Apple Music.


Baca juga ...

Menurut laporan pada tanggal 21 Juli, album "The War" EXO berhasil menduduki puncak tangga album Apple Music di 18 negara yang mencakup Yunani, Peru, Cile, Jepang, Thailand, Singapura, Taiwan, Hong Kong, Macao, Vietnam, Laos, Kamboja, Indonesia, Malaysia, Filipina, Nikaragua, El Salvador, dan Republik Dominika.

Tidak hanya sampai di situ saja, album comeback ini masuk juga menduduki 10 besar chart musik dari 39 negara. Termasuk peringkat kedua di Finlandia dan Brasil, yang kelima di Swedia, dan kedelapan di Norwegia dan Portugal.

Pada chart yang mencakup genre musik spesifik di Apple Music, album "The War" menduduki peringkat teratas di 30 negara dalam kategori pop album di beberapa negera seperti Finlandia, Yunani, Brasil, Peru, Cile, Mongolia, dan Kazakhstan. Sementara dalam kategori album K-pop, "The War" dengan sukses merajai chart di 32 negara termasuk Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Brasil, Meksiko, Argentina, dan Paraguay.

Prestasi spektakuler ini menjadi bukti bahwa EXO sangat populer di seluruh dunia. Sebelumnya, kedelaman idol tampan itu berhasil menaklukan chart musik iTunes di 42 negara berbeda. Lagu utama mereka "Ko Ko Bop" telah menduduki puncak tangga lagu musik populer China Xiami Music's K-pop selama tiga hari terakhir setelah dirilis.

Ditambah dengan prestasi lain yang mengantarkan EXO meraih posisi pertama di 155 chart iTunes yang berbeda di seluruh dunia. Beberapa kategori yang berhasil mereka menangkan termasuk dengan pop chart, single chart, album chart, dan K-pop chart.

Sementara itu, EXO baru saja membuka pertunjukan comeback perdananya di acara "M! Countdown" Mnet pada tanggal 20 Juli dengan membawakan lagu "Ko Ko Bop" dan "The Eve". Penampilan mereka di hari itu berhasil memukau fans yang sudah lama menanti comeback musim panas mereka.

Comeback stage kedua akan digelar di "Music Bank" KBS pada tanggal 21 Juli dan dilanjutkan dengan penampilan di acara musik lain seperti "Music Core" dan "Inkigayo". 

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel