Terima Hukuman Atas Kasus Ganja, T.O.P Ogah Ajukan Banding

Foto: Terima Hukuman Atas Kasus Ganja, T.O.P Ogah Ajukan Banding
WowKeren dan Kanal247


Benar-benar pria sejati, T.O.P ungkap ingin terima hukuman yang dijatuhkan oleh pihak pengadilan untuknya.

Kanal247.com - Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, beberapa waktu yang lalu nama T.O.P Big Bang terseret dalam kasus penggunaan ganja ilegal. Setelah menjalani sidang pertamanya bulan lalu, hari ini, pada Kamis, 20 Juli 2017, pukul 13.50 waktu setempat, T.O.P menjalani sidang terakhirnya.


Baca juga ...

Dalam sidang tersebut, akhirnya pihak pengadilan memutuskan bahwa T.O.P terbukti bersalah. Selain itu, pihak pengadilan juga menyebutkan hukuman yang akan diterima oleh T.O.P karena kasus penggunaan ganja ilegal tersebut.

"Terdakwa (T.O.P) telah mengakui semua tuduhan yang dijatuhkan padanya dan terbukti bersalah. Tindak kriminal yang terkait dengan obat-obatan terlarang bukan hanya akan menyakiti tubuh pengguna, tapi juga memberikan efek buruk pada masyarakat secara keseluruhan. Oleh sebab itu, tidak ada pilihan lain selain memberikan hukuman yang berat," jelas pihak pengadilan. "Akan tetapi, kami memberikan pertimbangan karena terdakwa dengan tulus mengakui kesalahan dan menyatakan tidak akan mengulanginya, dan dia tidak memiliki catatan kriminal sebelumnya."

Selanjutnya, pihak pengadilan mengumumkan bahwa T.O.P akan menerima hukuman penjara selama sepuluh bulan yang ditangguhkan selama dua tahun serta denda sebesar 12 ribu won (atau sekitar 150 ribu rupiah). Itu artinya, T.O.P akan menghabiskan masa dua tahun dalam masa percobaan, tapi akan menghabiskan sepuluh bulan dalam penjara jika ia melanggar aturan yang berlaku selama dua tahun tersebut.

Sementara itu, T.O.P juga sempat mengungkapkan permintaan maafnya pada fans dan publik atas kasus penggunaan ganja ilegal yang menyeret namanya ini. Pelantun "Fantastic Baby" itu juga mengaku sangat menyesal atas tindakannya tersebut.

"Aku sungguh meminta maaf atas tindakanku ini (menggunakan ganja secara ilegal). Aku terus berusaha untuk memikirkan ulang kesalahanku dan membenahi diri secara terus-menerus. Satu hal yang bisa kukatakan pada kalian adalah bahwa aku sungguh meminta maaf. Selain itu, tidak ada kata yang bisa kuucapkan," tutur T.O.P saat itu. "Untuk saat ini aku tidak memiliki niatan untuk mengajukan banding. Aku akan menghadapi hukuman yang diberikan oleh pihak pengadilan untukku."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel