Demam 'The War', EXO Jadi Boyband K-pop Pertama yang Rajai Chart Album Dunia iTunes

Foto: Demam 'The War', EXO Jadi Boyband K-pop Pertama yang Rajai Chart Album Dunia iTunes
WowKeren dan Kanal247


Inilah deretan prestasi baru yang EXO dapatkan melalui album comeback keempat mereka.

Kanal247.com - Kesuksesan comeback EXO dengan album terbarunya yang bertajuk "The War" sepertinya sudah mulai terlihat. Dengan full-album keempat itu, Suho cs telah berhasil mengalahkan artis pop terkenal di dunia seperti Ed Sheeran dan Bruno Mars.


Baca juga ...

EXO dengan mulus merajai iTunes World Album Chart. Prestasi baru ini juga mengantarkan EXO menjadi boyband K-Pop pertama yang sukses meraih posisi pertama di chart album dunia milik iTunes ini.


Sebelum EXO, Black Pink sempat menduduki posisi pertama iTunes World Album Chart, yang kemudian menjadikan mereka sebagai girlband K-Pop pertama yang pernah meraih prestasi ini. Perihal penjualan album, EXO sempat mengejutkan publik dengan total album yang terjual dalam periode pre-order sebelum benar-benar dirilis.

Kedelapan idol tampan itu telah menjual sebanyak 807.235 copy album hanya dalam waktu 30 menit saja. Total penjualan pre-order album ini merupakan jumlah terbanyak yang pernah mereka raih setelah debut selama 5 tahun di industri musik K-pop.

Dengan total penjualan album ini, EXO berhasil memecahkan rekor yang pernah mereka cetak dengan full album ketiga EXO "EX'ACT" yang terjual sebanyak 660.000 copy dalam periode pre-order. Sementara itu, full-album EXO yang pertama, kedua, dan ketiga semuanya memiliki angka penjualan yang fantastis, dengan total masing-masing penujalan album yang melampaui angka 1 juta copy.

Dengan semua prestasi itu, EXO telah menjual lebih dari 3 juta copy album. Tidak hanya sampai di situ saja, EXO telah menduduki puncak Worldwide Albums Chart di 41 negara terhitung sejak tanggal 19 Juli kemarin. Selamat EXO!

Sementara itu, EXO akan memulai penampilan comeback pertama mereka di "M! Countdown" Mnet pada tanggal 20 Juli. Mereka akan terus mempromosikan lagu "Ko Ko Bop" di "Music Bank" KBS pada tanggal 21 Juli "Core Musik" MBC pada tanggal 22 Juli, serta SBS "Inkigayo" pada tanggal 23 Juli.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel