Dituduh Plagiat David Guetta, Fans EXO Hubungi Pencipta 'Ko Ko Bop' Untuk Memastikan

Foto: Dituduh Plagiat David Guetta, Fans EXO Hubungi Pencipta 'Ko Ko Bop' Untuk Memastikan
WowKeren dan Kanal247


Inilah bukti pasti yang berhasil ditunjukan oleh EXO-L setelah idolanya dituduh melakukan plagiat.

Kanal247.com - Pendengar telah menunjukkan bahwa lagu terbaru EXO "Ko Ko Bop" terdengar seperti lagu "Light My Body Up" David Guetta. Kedua lagu tersebut sama-sama memili genre pop reggae yang energik dengan basis elektronik.


Baca juga ...

Merek bahkan menunjukan perbandingan melodi dari dua lagu itu memiliki kesamaan, hanya ada beberapa kunci yang sedikit berbeda, dan bahkan menurut para pendengar itu "Ko Ko Bop" milik EXO temponya sama dengan "Light My Body Up" David Guetta. Pihaknya bahkan memberikan perbandingan melodi yang ada di dalam dua lagu tersebut.

Tidak sampai situ saja, para penuduhnya juga sempat menunjukkan bahwa menurut percobaan plagiarisme sebelumnya, bahwa keduanya memiliki kemiripan, jika benar, akan dianggap plagiarisme di pengadilan. Namun, karena perbandingan ditransposisikan oleh pendengar dan tidak mewakili skor resmi, bukti tersebut mungkin tidak sepenuhnya dapat diandalkan.

Mengetahui tuduhan yang menimpa idolanya itu, seluruh EXO-L (fandom EXO) langsung naik pitam. Mereka langsung bertindak dengan cepat.

Tak butuh waktu lama, ada seorang EXO-L yang berusaha membuktikan bahwa idolanya itu tidak melakukan plagiat dengan menghubungi pencipta lagu "Ko Ko Bop", yang merupakan produser resmi SM Entertainment bernama Paul Thampson melalui akun Instagram tim kerjanya.

Paul Thampson tergabung dalam tim produser musik SM Entertainment "The Marz Team". Lewat akun Instagram @marz_music, produser itu berusaha meyakinkan EXO-L bahwa pihaknya tidak melakukan plagiat seperti apa yang dituduhkan.

Paul Thampson mengatakan, "Kami menulis 'Ko Ko Bop' untuk EXO pada minggu pertama bulan November 2016. Lagu David Guetta baru dirilis pada akhir Mei 2017. Lagu kami telah dibuat untuk EXO jauh sebelumnya."

Di samping itu, beberapa fans lainnya langsung memberikan komentarnya, "Untuk sekedar informasi saja, semua lagu reggae awalnya memang terdengar sama saja, jadi jangan berpikir mereka melakukan plagiat," "Plagiat? Bahkan aku tidak menemukan satu pun lagu yang sama."

Sementara itu, EXO akan menggelar comeback stage perdana mereka di acara musik "M!Countdown" Mnet pada tanggal 20 Juli mendatang. Setelah itu, dilanjutkan dengan comeback stage kedua di "Music Bank" KBS keesokan harinya, pada tanggal 21 Juli. Serta dua acara musik lainnya seperti, "Music Core" MBC dan "Inkigayo" SBS.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel