Beragam Alasan Fans Protes Falcon Pictures Usai Iqbaal CJR Dipilih Perankan 'Dilan'

Foto: Beragam Alasan Fans Protes Falcon Pictures Usai Iqbaal CJR Dipilih Perankan 'Dilan'



Salah satu keberatan fans novel itu menganggap sosok Iqbaal CJR tak sesuai ekspektasi dan menuntut pihak Falcon Pictures untuk mengganti pemerannya.

Kanal247.com - Novel 'Dilan 1990' karya Pidi Baiq memang sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Novel bergenre romantis yang menceritakan kisah percintaan sosok Dilan dan Milea semasa SMA ini laris manis dan selalu menempati urutan teratas di rak toko buku.

Kesuksesan ini membuat Falcon Pictures kemudian mengangkatnya dalam sebuah film layar lebar dan menggandeng sosok Iqbaal Ramadhan alias Iqbaal CJR sebagai tokoh pemeran Dilan. Sayangnya netizen tak terima jika sosok Dilan "milik mereka" diperankan oleh Iqbaal dan kemudian beramai-ramai menyampaikan protes kepada pihak Falcone Pictures.

Hal ini dapat terlihat jelas dalam salah satu kolom komentar Instagram Falcon Pictures @falconpictures_. Dalam foto tersebut menampilkan sosok Iqbaal yang mengenakan kaus putih dan celana jeans terlihat duduk sambil menatap ke depan. Melalui foto itu pihak Falcon Pictures mengumumkan jika Iqbaal adalah pemeran resmi dari Dilan.



Tak pelak ratusan komentar bernada protes membanjiri kolom komentar unggahan tersebut. Mereka menuntut penggantian pemain lantaran dianggap tak sesuai ekspektasi selama ini.

"Dilan ganti jangan iqbal dilan ganti ganti ganti ganti hancur sudah imajinasiku," ucap failagustina. "Sosok Ayah (Pidi Baiq) menggambarkan karakter Dilan di novel dengan sangat jelas. jadi saat pemerannya ternyata dia yg dipilih, wajar banget kalo banyak yg ga setuju. krn mereka tau karakter Dilan di novel yg sesungguhnya. bukan cuma krn ekspektasi yang tinggi aja, tp krn keadaan di novel berbanding terbalik sama si bocah diatas," timpal emiladinal.

Bukan hanya Iqbaal yang dianggap tak pantas memerankan sosok Dilan, beberapa artis muda lain yang turut beradu akting juga dianggap tak sesuai karakter yang digambarkan dalam novel. Mereka mengaku kecewa dengan pemilihan peran ini.

Sementara itu, selain Iqbaal Ramadhan, adik Sissy Priscillia, Vanesha Priscillia yang terpilih memerankan sosok Milea. Mereka akan berada dalam satu frame bersama Giulio Parengkuan, Debo Andryos Aryanto, dan Gusti Rayhan dalam "Dilan 1990".

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel