Efek 'Ko Ko Bop', EXO Pecahkan Rekor Baru Usai Buat Server Melon Down

Foto: Efek 'Ko Ko Bop', EXO Pecahkan Rekor Baru Usai Buat Server Melon Down
WowKeren dan Kanal247


Sempat down usai diserbu EXO-L, ternyata rekor mengagumkan ini berhasil dipecahkan oleh EXO lewat situs musik Melon.

Kanal247.com - Setelah memecahkan rekor dengan angka penjualan pre-order yang mencapai lebih dari 800.000 copy, EXO akhirnya merilis full-album keempat mereka yang bertajuk "The War"pada tanggal 18 Juli pukul 18.00 waktu setempat. Tak butuh lama, lagu utama mereka "Ko Ko Bop" langsung menduduki posisi teratas chart realtime Melon.


Baca juga ...

Lebih istimewanya lagi, pencapaian baru ini membawa EXO menjadi grup K-pop pertama yang melakukan debut di posisi pertama setelah perubahan penentuan chart yang mulai dilaksanakan pada 27 Februari lalu. Apalagi setelah merombak sistem chart musik realtime, semakin sulit bagi para artis untuk masuk ke dalam chart apalagi menduduki posisi teratas.

Satu-satunya artis lain yang membuat prestasi ini adalah IU dan G-Dragon. Tepat pada pukul 19.00 waktu setempat, tepatnya 1 jam setelah album "The War" dirilis secara online, EXO tidak hanya menduduki peringkat teratas dalam chart musik Melon.

Peringkat teratas hingga peringkat ketujuh, semua diisi oleh lagu mereka selain "Ko Ko Bop" yang menduduki posisi pertama, seperti "The Eve," "What U Do," "Forever," "Diamond," "Touch It," "Walk On Memories," "Chill," dan "Going Crazy."

Tak lama setelah lagu "Ko Ko Bop" dirilis, server dari situs Melon langsung down. Mulai dari halaman log in sampai halaman streaming musik menjadi susah diakses sejak saat itu. Sementara itu, full-album EXO yang pertama, kedua, dan ketiga semuanya memiliki angka penjualan yang fantastis, dengan total masing-masing penujalan album yang melampaui angka 1 juta copy.

Dengan prestasi itu, EXO telah menjual lebih dari 3 juta copy album. Sementara itu, Suho cs akan memulai penampilan comeback pertama mereka di "M! Countdown" Mnet pada tanggal 20 Juli. Mereka akan terus mempromosikan lagu mereka "Ko Ko Bop" di "Music Bank" KBS pada tanggal 21 Juli "Core Musik" MBC pada tanggal 22 Juli, Dan SBS "Inkigayo" pada tanggal 23 Juli.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel