Choa Umumkan Pilih Hengkang dari AOA, Ini Alasannya

Foto: Choa Umumkan Pilih Hengkang dari AOA, Ini Alasannya
WowKeren dan Kanal247


Simak apa yang menjadi alasan Choa yang membuatnya memutuskan pergi dari AOA.

Kanal247.com - Rumor hengkangnya Choa AOA benar-benar terjadi. Setelah berbagai spekulasi yang muncul, gadis cantik itu akhirnya mengumumkan kebenaran rumor tersebut. Melalui Instagram pribadinya, Kamis, 22 Juni, Choa menjelaskan keputusannya untuk mundur dari girlgroup yang telah digawanginya itu sejak tahun 2012.


Baca juga ...

"Halo, ini Choa. Aku sangat bersyukur dan menyesal karena begitu banyak yang menaruh perhatian ke hiatusku yang tiba-tiba ini. Mungkin ini agak terlambat, tapi aku akan memberitahu kalian alasan mengapa aku harus beristirahat dan keputusan ini kuambil setelah melalui banyak pertimbangan," tulis Choa. "Karena AOA bukan grup yang langsung mendapat banyak cinta dan dukungan saat kami debut, maka aku selalu bersyukur untuk cinta yang kami punya dan kupikir itu sangat berharga."

. 안녕하세요 초아입니다 저의 갑작스런 활동중단에 많은분들이 관심 가져주시고 걱정해주셔서 정말 감사했고 죄송했습니다 조금 늦었지만 제가 쉴수밖에 없었던 이유와 고민해서 내린 결정에 대해서 말씀드리고 싶어요. AOA라는 팀으로 데뷔하자마자 많은 사랑을받았던것이 아니기때문에 그만큼 사랑 받는다는것을 소중하게 느끼고 항상 감사하고 있었습니다. 팀에서 맏언니 였지만 아직 한참 어린 저는 활동을 해오면서 울고싶을때가 많았습니다. 하지만 저를 찾아주시는 이유는 밝은 저의 모습이라는것을 잘알고있었어요 마음은 울고있었지만 밝게만 보여야 하는 일이 반복되었고 스스로를 채찍질 할수록 점점 병들고있는 스스로를 발견 했었습니다. 불면증과 우울증을 치료하고자 약도 먹어보고 2년전부터 스케줄을 점점 줄여왔지만 피곤에서 오는 문제가 아니였기에 결국 모든활동을 중단하게 되었습니다 기다려주시는 분들을 떠올리며 복귀할수있도록 노력했지만 마냥 쉬고있는 상태로 부정적인 관심들이 지속되면 팀원들에게 더 많은 피해가 가게 될수 있다고 생각이들었습니다. 소속사와 협의 하에 저는 오늘 부로 aoa라는 팀에서 탈퇴하여 함께했던 멤버들의 활동을 응원하고자합니다. 연예인을 준비하고 활동했던 8년동안 많은것들을 배울수 있었다고 생각하고 힘들다고 생각하는 지금 이순간 조차 저를 성장시키는 과정이라고 생각이듭니다. 저는 올해 28살로 앞으로 혼란스러운 스스로를 차근차근 돌아보고 지난 8년간의 방송활동 이외에 남은 20대는 제 나이만큼의 넓은 경험들로 채워보고싶어요. 지금은 예정되어있던 개인활동 외에 활동은 생각하지 않고있는 상태로 언젠가 더이상 두렵지않고 지금보다 더 나아진 제 모습을 보여드릴 수 있을 때 그때에도 저를 응원해주시나면 분들이 계신다면 다시 돌아오고싶습니다. 많이 부족한사람인지라 그 와중에서도 끝까지 응원해주시고 걱정해주신많은 분들께 진심으로 애정어린 감사를 드립니다. 오랜시간 함께해온 멤버들 그리고 사랑받을수 있도록 부족한 점을 매꿔 주셨던 많은분들 , 그동안 저를 포함한 AOA를 사랑해주신 많은분들께 진심으로 감사드립니다.

A post shared by 초아 (@queenchoa_) on

"Meskipun aku yang tertua di grup, tapi aku masih sangat muda dan aku sering ingin menangis saat bekerja. Namun, aku tahu mungkin alasan kalian menyukaiku adalah karena imejku yang ceria. Meski aku menangis didalam hati, aku harus terlihat bahagia. Hal ini terjadi berulang kali, dan semakin aku memaksakan diri, aku mendapati diriku menjadi lebih sakit dan sakit," sambungnya. "Untuk mengobati insomnia dan depresi itu, aku mencoba minum obat dan mulai mengurangi pekerjaan sekitar dua tahun yang lalu. Namun, karena masalahnya bukan karena lelah, akhirnya aku menghentikan semua aktivitasku."

"Aku berusaha keras untuk kembali bekerja sambil memikirkan orang-orang yang menungguku, tapi aku merasa jika pandangan negatif tentang hiatusku tetap berlanjut, ini akan lebih merugikan anggota grup," pungkasnya. "Setelah berbicara dengan agensi, aku akan meninggalkan grup yang disebut AOA hari ini, dan aku akan terus mendukung semua anggota. Selama delapan tahun terakhir menyiapkan diri menjadi artis dan bekerja sebagai anggota grup, aku belajar banyak hal. Kupikir bahkan saat yang tersulit ini adalah sebuah proses bagiku untuk tumbuh. Tahun ini usiaku sudah 28 tahun. Kedepannya, aku akan merenungkan diriku yang kacau ini. Untuk sisa usia 20-an, aku ingin mengisinya dengan pengalaman berbeda yang sesuai dengan usiaku."

"Sampai sekarang, aku tidak berpikir untuk melakukan pekerjaan di luar pekerjaan pribadi yang sudah direncanakan. Suatu hari, ketika aku tidak lagi merasa takut dan merasa bisa menunjukkan sisi yang lebih baik dari diriku, dan jika masih ada orang yang mendukungku, aku ingin kembali. Aku memiliki kekurangan, tapi bagi mereka yang terus menghiburku dan mengkhawatirkanku, aku ingin mengucapkan terima kasih yang tulus. Kepada anggota yang telah lama bersamaku, serta untuk mereka yang membantuku mengatasi apa yang menjadi kekuranganku sehingga aku bisa dicintai, dan untuk mereka yang mencintai AOA, terima kasih. Sangat jauh dari lubuk hatiku."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel