Hati-hati, Ini 5 Aplikasi yang Bikin Boros Baterai, Kuota, dan Memori

Foto: Hati-hati, Ini 5 Aplikasi yang Bikin Boros Baterai, Kuota, dan Memori
WowKeren dan Kanal247


Inilah 5 aplikasi yang menyenangkan tapi juga menyusahkan pengguna smartphone.

Kanal247.com -


Smartphone memang canggih, belum lagi didukung banyak aplikasi yang bisa memanjakan pengunaanya. Itulah yang menyebabkan banyak orang kecanduan smartphone.

Baca juga ...

Meski menyenangkan pakai smartphone, tapi ada hal yang bisa menyusahkan di dalamnya, yakni pemakaian aplikasi. Adanya aplikasi tertentu bisa membuat baterai cepat habis, kuota boros, dan memori yang penuh. Apa saja sih aplikasi yang sebetulnya mengasyikan tapi menyusahkan? simak ulasannya berikut ini.

1. Facebook

 Facebook

Aplikasi media sosial yang sudah berjaya selama 12 tahun ini merupakan aplikasi paling boros baterai, kuota, dan memori di smartphone android. Kamu yang aktif di Facebook, wajar jika baterai dan kuotamu cepat habis. Oya, selain itu, aplikasi yang masih terikat dengan Facebook, yakni Facebook Messenger, juga sangat menyedot baterai dan kuota internet. Apalagi baru-baru ini diberikan fitur Instant Games, ditambah fitur Snapchat di Messenger.

2. Musical.ly

Musical.ly

Aplikasi Musical.ly ini semacam hasil perpaduan Vine, Snapchat, dan Dubsmash. Dengan aplikasi ini kamu bisa merekam dan membagikan video lip sync berdurasi 15 detik dari lagu-lagu favoritmu. Aplikasi ini juga bikin boros kuota dan baterai karena segala fitur yang dibawanya.

3. Google Maps

Google Maps

Nggak nyangka kan kalau Google Maps bikin boros kuota dan baterai? Tapi memang begitu adanya. Aplikasi navigasi favorit pengguna smartphone ini bisa menyimpan riwayat lokasi dan download peta offline yang bikin boros memori. Kalau sering bernavigasi secara online untuk informasi real-time, boros kuota dan baterai juga.

4. Instagram

 Instagram

Aplikasi media sosial berbagi foto terbesar di dunia ini hampir sama dengan Facebok: sama-sama boros baterai, kuota, dan memori. Apalagi sekarang Instagram dibakali fitur Instagram Stories dan Live Stories yang bikin. Makin boros saja baterai dan kuota kamu.

5. BBM

BBM

Aplikasi chatting berbasis PIN ini memang memiliki basis pengguna yang cukup banyak di dunia. Tapi dengan semakin banyaknya fitur yang disematkan pada BBM, membuat aplikasi ini semakin berat, boros kuota, dan membuat baterai cepat habis.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...