Dokter Akhirnya Umumkan Kondisi Kesehatan T.O.P Setelah Overdosis

Foto: Dokter Akhirnya Umumkan Kondisi Kesehatan T.O.P Setelah Overdosis
WowKeren dan Kanal247


Simak detil kondisi T.O.P yang sebenarnya saat ini setelah mengalami overdosis.

Kanal247.com - Setelah membuat ibunda T.O.P Big Bang marah karena klarifikasi yang diberikan oleh kepolisan, pihak rumah sakit pun akhirnya turun tangan untuk memberikan penjelasan yang sebenar-benarnya mengenai kondisi kesehatan T.O.P saat ini. Pernyataan resmi dari pihak dokter itu dirilis pada Rabu, 7 Juni 2017, pukul 16.00 waktu setempat.


Baca juga ...

Menurut pernyataan pihak dokter, T.O.P dibawa ke rumah sakit oleh tiga orang kerabatnya dengan detil satu orang menggotong tubuh bagian atas sang rapper sedangkan dua lainnya memapah tubuh bagian bawah. Saat tiba di rumah sakit, T.O.P berada dalam keadaan pingsan dan sangat mengantuk serta hanya memberi respons pada kejutan yang teramat sangat kuat. Selain itu, baik tekanan darah maupun detak jantung T.O.P sangatlah tinggi ketika masuk rumah sakit.

Berdasarkan hasil tes urin yang telah dilakukan, zat yang bisa diidentifikasi oleh tim dokter hanyalah benzodiazepine yang merupakan obat pribadi milik T.O.P. Pihak rumah sakit menyatakan bahwa mereka tidak bisa memastikan apakah pelantun "Fantastic Baby" itu memang meminum obat antidepresan tersebut atau tidak dan jika minum pun mereka tidak tahu berapa jumlahnya karena hanya T.O.P yang mengetahuinya. Akan tetapi, karena T.O.P masih belum sadar, mereka masih belum bisa memastikan berapa jumlah dan tipe apa yang dia minum sebelumnya. Tim dokter juga menegaskan bahwa benzodiazepine bukanlah obat tidur tapi digunakan untuk melawan gangguan cemas sehingga pernyataan yang mengatakan bahwa T.O.P meminum obat tidur tidaklah benar.

Selanjutnya, tim dokter juga mengatakan bahwa tingginya karbon dioksida dalam tubuh tidak akan menyebabkan kerusakan otak secara langsung seperti saat kekurangan oksigen. Namun, jika diteruskan dapat menyebabkan seseorang berhenti bernafas dan membuat kerusakan otak hanya dalam hitungan menit.

Saat ini T.O.P mendapatkan perawatan intensif di ICU agar efek samping Benzodiazepine yang seperti itu tidak terjadi pada member Big Bang tersebut. Sampai saat ini, T.O.P masih belum sadarkan diri dan masih berada dalam kondisi kritis sehingga perlu penjagaan ketat.

Dokter juga menambahkan bahwa kesadaran T.O.P masih belum bisa dipastikan. Sang rapper hanya memberikan respons saat diberikan tusukan jarum yang cukup dalam atau rasa sakit di anggota geraknya, tapi itu pun hanya sentakan kecil yang cukup samar.

Meski demikian, pihak rumah sakit bisa menyatakan bahwa kondisi T.O.P sudah mulai membaik, tapi belum sadar sepenuhnya. Semoga cepat sembuh, T.O.P!

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel