Heechul : Banyak Karir Seleb Korea Merosot Karena Sosmed

Foto: Heechul : Banyak Karir Seleb Korea Merosot Karena Sosmed
WowKeren dan Kanal247


Begini penuturan member Super Junior itu tentang karir selebriti Korea yang merosot akibat sosmed.

Kanal247.com - Selasa, 6 Juni, KBS 2TV menyiarkan variety show barunya "Pot Stand". Acara itu menggandeng Lee Kyunh Ku, Ahn Jae Wook, dan Heechul Super Junior sebagai MC.


Baca juga ...

Dalam acara itu juga hadir beberapa bintang tamu seperti Lee Yong Dae, Twice, dan member spesial Yoo Hee Yool. "Pot Stand" adalah variety show yang nyata, dimana para tamu mempublikasikan buku mereka sendiri, merekam kejadian kehidupan sehari-hari mereka untuk dibagikan kepada orang lain.

Namun, Heechul mengaku bahwa dirinya sebenarnya tidak terlalu menyukai buku dan bingung untuk menuliskan apa dalam bukunya. Idol kelahira 1983 itu mengatakan, "Aku tidak suka buku dan aku juga tidak suka membacanya".


Heechul melanjutkan, "Dan aku pikir apakah aku bisa menerbitkan bukuku sendiri? Aku akan menulis buku panduan tentang grup girl yang merupakan topik yang aku sangat sukai".

Heechul mengungkapkan bahwa dia akan berbicara tentang girl grup yang menginspirasi, gelar mereka, bagaimana mereka menyapa, selain menamai mereka sebagai grup idola populer. Sehubungan dengan ucapannnya itu, Heechul menunjukkan Lee Kyung Kyu sebagai contohnya.

Bukan Heechul namanya jika tidak beraksi kocak. Dia menjelaskan, "Saat kalian menyapa Lee Kyung Kyu, kalian harus menyapa dengan sopan pada awalnya dan kemudian mengangguk saja sesudahnya". Ucapan Heechul itu kemudian membuat seisi "Pot Stand" tertawa.

Member Super Junior itu kemudian mengungkapkan salah satu penyebab banyak karir selebriti Korea mengalami kemrosotan. Heechul mengatakan, "Girl grup juga harus berhati-hati dalam berbicara. Banyak selebriti yang hidupnya menjadi hancur hanya karena tidak berhati-hati dalam menggunakan sosial media".

Pernyataan Heechul itu kemudian mengundang banyak komentar netter. Salah satunya ada yang mengatakan, "Aku rasa dia harus memasukan salah satu contoh kasus dalam bukunya, studi kasus nomor satu, T-ara". Namun ada netter yang tidak setuju dengan pernyataan Heechul itu, "Dia salah. Karir selebriti tidak hancur karena sosial media, tapi hancur karena netter dan juga industri musik yang memberi kekuatan dan kepercayaan besar kepada mereka".

Bagaimana menurut kalian? Apakah pernyataan Heechul tentang penggunaan sosial media oleh selebriti Korea itu benar?

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel