Dispatch Bongkar Kronologi Terungkapnya Kasus Ganja T.O.P Big Bang

Foto: Dispatch Bongkar Kronologi Terungkapnya Kasus Ganja T.O.P Big Bang
WowKeren dan Kanal247


Simak kronologi terungkapnya kasus ganja T.O.P Big Bang yang dibongkar oleh Dispatch belum lama ini.

Kanal247.com - Pada Jumat, 2 Juni 2017, pukul 12.30 waktu setempat, T.O.P Big Bang pulang kembali ke kantor polisi untuk investigasi lanjutan mengenai kasus penggunaan ganja yang menyeret namanya baru-baru ini sekaligus melanjutkan tugas wajib militernya. Rapper tersebut dijadwalkan untuk kembali ke kantor polisi pada pukul 17.40 waktu setempat, tapi T.O.P memilih untuk kembali lebih awal.


Baca juga ...

T.O.P sedang mengambil jatah cuti dari wajib militer saat kabar penggunaan ganja ilegal ini beredar di publik. Member Big Bang tersebut setuju untuk melakukan konferensi pers saat dia datang ke kantor polisi pada pukul 17.40 waktu setempat, tapi dirinya datang beberapa jam lebih awal tanpa memberikan pemberitahuan terlebih dahulu.

Tentu saja hal tersebut membuat awak media cukup frustasi, tapi bahkan pihak kepolisian pun tidak tahu bahwa T.O.P akan kembali ke kantor polisi lebih cepat dari yang telah dijadwalkan. Selanjutnya, hari ini T.O.P akan ditanyai detil lebih lanjut mengenai kasus penggunaan ganja ilegal yang menyeret namanya tersebut.

Sementara itu, pada waktu yang sama, Dispatch merilis kronologis terungkapnya penggunaan ganja ilegal yang dilakukan oleh T.O.P. pada bulan Oktober 2016 silam. Tentu saja hal tersebut membuat heboh publik karena T.O.P baru menjalani tes sekitar tujuh bulan usai kejadian.

Menurut sumber, hal itu karena mantan stylist 2NE1 sekaligus teman baik Big Bang, yakni Yang, dikabarkan ditangkap oleh pihak berwajib atas tuduhan penggunaan kokain di Los Angeles, Amerika Serikat pada April 2014. Selain itu, Yang juga ditangkap di Tokyo, Jepang, pada Maret 2016 silam atas tuduhan penggunaan ganja.

Setelah mengetahui banyaknya kasus penyalahgunaan obat-obatan yang dilakukan oleh Yang, pihak kepolisian pun melakukan investigasi lanjutan dan menemukan bahwa salah satu tersangka lainnya adalah seorang trainee. Saat dikorek lebih dalam lagi, nama T.O.P muncul ke permukaan dan membuat polisi curiga T.O.P juga menggunakan ganja ilegal.

Namun, pada awalnya hal tersebut masih sebuah dugaan. Polisi harus menemukan bukti adanya hubungan antara trainee tersebut dengan T.O.P sehingga polisi bisa mengeluarkan perintah uji rambut pada sang rapper.

Polisi menemukan bukti hubungan antara T.O.P dengan sang trainee lewat barang-barang pribadi trainee tersebut. Setelahnya, polisi baru bisa melakukan uji pada T.O.P untuk melihat apakah dia pernah mengisap ganja atau tidak.

Mulanya, T.O.P membantah kabar tersebut. Namun, pada akhirnya dia mengaku bahwa bersama dengan trainee tersebut, mereka mengisap ganja di rumah T.O.P dan menjelaskan bahwa dia pikir itu hanyalah rokok elektrik biasa.

Sementara itu, sampai saat ini masih belum diketahui hukuman apa yang akan diterima oleh T.O.P. Namun, menurut sumber dari Jaksa Penuntut Umum, kemungkinan hukuman yang akan diterima oleh T.O.P akan ditangguhkan karena saat ini dia sedang menjalani wajib militer.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel