Buka-Bukaan, Sistar Beberkan Alasan Pilih Bubar

Foto: Buka-Bukaan, Sistar Beberkan Alasan Pilih Bubar



Ini dia alasan Sistar memilih untuk bubar saat kontrak mereka dengan agensi berakhir.

Kanal247.com - Belum lama ini grup K-pop Sistar melakukan wawancara terbaru mereka pada Kamis, 1 Juni 2017. Dalam kesempatan tersebut, Soyu cs banyak berbagi cerita mengenai keputusan bubar yang telah mereka ambil bersama-sama beberapa waktu yang lalu.


Baca juga ...

"Ini memang sudah menjadi keputusan kami, tapi ini juga membuat kami sangat sedih," ungkap member Bora. "Namun, kami sudah menapaki jalan yang sama selama tujuh tahun lamanya, jadi kami memutuskan untuk mengambil langkah ini agar kami bisa fokus dengan apa yang ingin kami lakukan sebagai individu."

Tidak mau membuat fans cemas, Sistar mengungkapkan bahwa bubarnya mereka ini bukan karena ada masalah antara member maupun dengan pihak agensi. Selain itu, mereka juga meyakinkan fans bahwa meski nanti telah bubar, mereka akan tetap mendukung satu sama lain.

"Kami bukannya bubar karena kami sudah memiliki rencana sendiri-sendiri. Bahkan, jika kami melakukan promosi (sebagai Sistar) untuk beberapa tahun ke depan pun kami akan tetap berada di posisi yang sulit seperti ini (saat memutuskan akan bubar), jadi kami berusaha mengumpulkan keberanian kami untuk mengambil keputusan ini sekarang," jelas para member. "Sejujurnya, kami sama sekali tidak ada masalah dengan agensi kami maupun antar member. Kami terus bekerja dengan gembira selama tujuh tahun belakangan, jadi kami akan tetap mendukung jalan yang telah dipilih oleh para member. Usia bukanlah masalah ketika kita ingin mencoba tantangan baru, tapi tentu saja hal itu harus masuk dalam pertimbangan."

Meski positif akan bubar, tapi Sistar memutuskan untuk mengeluarkan lagu terakhir mereka. Single perpisahan tersebut bertajuk "Lonely" yang telah dirilis pada Rabu, 31 Mei 2017 silam dan telah mendapatkan all-kill pada tujuh chart musik di Korea Selatan.

"Sejujurnya kami tidak mengira akan mendapatkan posisi nomor satu untuk comeback kali ini. Lagu ini bukanlah lagu musim panas dan kelihatannya tidak cocok dengan musim saat ini, jadi kami sangat senang dan berterima kasih pada fans," ungkap Bora. "Banyak orang yang mengira kami akan mengeluarkan lagu musim panas seperti biasanya, jadi kukira publik dan fans akan kecewa dengan lagu ini. Namun ternyata aku salah dan terima kasih banyak karena telah memberikan banyak cinta untuk lagu ini," tambah Soyu.

Berbeda dengan Bora dan Soyu, member Dasom mengaku bahwa dirinya cukup optimis lagu terakhir mereka ini akan mendapatkan posisi nomor satu di chart musik. "Aku sudah mengira lagu ini akan mendapatkan posisi nomor satu," ungkat Dasom. "Banyak orang yang merasa kecewa ketika kami mengumumkan akan bubar, jadi kupikir mereka akan sangat menantikan sekali lagu terakhir kami."

Sementara itu, meski akan berpisah, para member cukup yakin bahwa suatu hari nanti mereka akan melakukan reuni sebagai Sistar di atas panggung walau Hyorin cs tidak bisa menjanjikan apa pun. "Aku tidak bisa berjanji, tapi kurasa kami akan reuni suatu hari nanti," ujar Sistar. "Toh, kita bukannya bubar karena ada pertengkaran, dan melihat banyak senior kami melakukan reuni belakangan ini, kupikir itu bukanlah hal yang tidak mungkin."

Sementara itu, Sistar melakukan debut mereka pada tahun 2010 silam dengan lagu debut mereka yang berjudul "Push Push". Selama berkarya di industri musik Korea Selatan, Sistar dikenal sebagai "Ratu Musim Panas" karena kerap meluncurkan lagu-lagu musim panas yang menarik.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel