Bikin Kaget Fans, YG Entertainment Benarkan T.O.P Pakai Ganja Sebelum Wamil

Foto: Bikin Kaget Fans, YG Entertainment Benarkan T.O.P Pakai Ganja Sebelum Wamil
WowKeren dan Kanal247


Simak kelanjutan dari kasus penggunaan ganja yang dilakukan oleh T.O.P berikut ini

Kanal247.com - Pada tanggal 1 Juni, Channel A memberitakan bahwa member tertua Big Bang, T.O.P, dituduh atas perbuatannya karena telah merokok menggunakan bahan dasar ganja. Menurut Badan Kepolisian Metropolitan Seoul, T.O.P mendapat hasil positif dalam tes trichoscopy-nya, yang mengindikasikan bahwa dia telah menghisap ganja.


Baca juga ...

Terungkap bahwa dia telah menggunakan ganja pada bulan Oktober yang lalu, namun belum jelas apakah dia adalah pengguna obat yang terus-menerus kecanduan terhadap bahan ilegal itu atau hanya sesekali menggunakannya. Tapi hal itu tetap saja merupakan hal ilegal dan dapat dijatuhi hukuman berat oleh badan hukum Korea Selatan.

Polisi telah membawa kasus ini ke kantor kejaksaan, T.O.P diidentifikasi telah melanggar undang-undang narkoba ilegal. Penggunaan ganja merupakan hal ilegal yang sangat dilarang di Korea Selatan.

Tidak lama setelah kabar itu beredar, YG Entertainment memberikan konfirmasi. Perwakilan dari agensi itu meminta maaf kepada publik dan mengatakan, "Pertama-tama, kami sungguh-sungguh ingin minta maaf. Setelah dikonfirmasi, kami telah mengetahui bahwa Choi Seung Hyun (nama asli T.O.P) sebenarnya mengakui tuduhan merokok ganja sebelum pendaftaran wajib militernya".

"Setelah melalui semua tindakan investigasi dengan menghadiri proses penyeledikkan polisi di tengah pelayanan publiknya, dia sangat merenungi perbuatan yang telah dia lakukan itu sesudahnya. Sekali lagi, kami mohon maaf atas kekhawatiran banyak orang".

Sebelum, T.O.P, kawannya di Big Bang, G-Dragon juga pernah tersandung dalam kasus yang sama. Leader Big Bang itu ditajuhi tuduhan telah menggunakan ganja pada bulan Mei tahun 2011. Namun, hasil tes dari kasus yang menimpa G-Dragon itu menyatakan negatif.

Sejak Februari 2017, T.O.P telah menjalankan tugas wajib militernya sebagai bagian dari band pertunjukan Seoul Gangnam Police. Namun, hingga saat ini belum ada pemberitaan terbaru tentang putusan hukuman yang akan menimpa T.O.P atas tindakannya itu.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel