Ustadz Al Habsyi dan Putri Aisyah Sama-Sama Tak Hadir dalam Sidang Perceraian

Foto: Ustadz Al Habsyi dan Putri Aisyah Sama-Sama Tak Hadir dalam Sidang Perceraian



Ini asalan ketidakhadiran Ustadz Al Habsyi dan Putri Aisyah tidak hadir dalam sidang perceraian mereka.

Kanal247.com - Perceraian Ustadz Al Habsyi dan istrinya, Putri Aisyah tetap berjalan. Bahkan, sidang perceraian tersebut kembali digelar pada Rabu, 24 Mei.

Sidang yang beragendakan pembacaan jawaban tergugat terpaksa harus ditunda karena ketidakhadiran Al Habsyi serta kuasa hukumnya. Tak hanya itu, Putri Aisyah juga tidak hadir dalam sidang yang berlangsung sekitar pukul 11.40 WIB.

Terkait hal itu, kuasa hukum Putri, Vidi Galenso Syarief mengatakan bahwa Putri memang tidak wajib datang dalam persidangan itu. "Enggak perlu (datang), cuma terima jawaban kok, ngapain. Kalau nanti sudah replik, duplik, dan sebagainya sudah selesai, masuk ke pembuktian sama saksi, baru," jelas Vidi.

Baca juga ...

Selain itu, Vidi mengatakan bahwa saat ini masih kuasa hukum saja yang perlu bekerja. "Tapi kalau sekarangkan masih surat menyurat seperti ini, jadi lawyer saja yang bekerja," katanya.

Ketidakhadiran pihak Al Habsyi memang hal yang merugikan karena sidang perceraian harus ditunda selama kurang lebih tiga minggu. Terkait hal itu, Vidi sudah memaklumi ketidakhadiran pihak Al Habsyi. "Tidak apa-apa kalau alasannya itu (belum memiliki bukti kuat), datang saja bilang kalau kami belum siap, itu bisa ditunda satu minggu lagi, karena kita tahu dan kadang kantor hukum kita juga pernah belum siap, tapi datang saja," papar Vidi.

Vidi sangat menyayangkan ketidakhadiran pihak Al Habsyi. Seharusnya, mereka tetap hadir dan memberi konfirmasi saat persidangan. "Datang bilang mohon maaf kita belum siap. Kalau belum siap mau diapain? Enggak bisa diapa-apain juga, tapi jangan enggak datang, kasihan hakimnya, kita kan menghormati pengadilan ini, kabarin dong, sakit atau apa," pungkas Vidi.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel