Sukses Comeback, Ternyata 4 Lagu PSY Ini Dicekal KBS

Foto: Sukses Comeback, Ternyata 4 Lagu PSY Ini Dicekal KBS
WowKeren dan Kanal247


Simak alasan selengkapnya kenapa lagu-lagu PSY tidak bisa tayang di KBS.

Kanal247.com - Meski penampilan comebacknya sukses membuat seluruh pecinta musik K-Pop kagum, sepertinya ada beberapa kendala yang harus dihadapi oleh PSY. Pada tanggal 17 Mei, KBS mengeluarkan pernyataan bahwa pihaknya menganggap beberapa lagu dari album terbaru PSY, termasuk dengan dua single andalannya karena tidak sesuai dengan tujuan siaran.


Baca juga ...

"I Luv It" dianggap tidak sesuai untuk disiarkan karena bahasa yang tidak sesuai. Meskipun tidak ada kata umpatan yang sebenarnya di manapun dalam liriknya, liriknya ditulis untuk membuatnya terdengar seperti ada kata-kata umpatan, saat penekanan diberikan pada suku kata tertentu.


Selanjutnya, PSY menggunakan istilah yang mengacu pada selebriti dengan cara yang menghina dalam lagunya. Hal itu juga terdaftar dalam daftar alasan KBS dalam proses evaluasi akhir dari lagu-lagu PSY.

Lagu "New Face" dan "Bomb", yang digarap bersama dengan B.I dan Bobby iKON, mendapat evaluasi yang tidak menguntungkan karena bahasa yang vulgar dan tidak tepat untuk digunakan. Tidak hanya itu saja lagu "Auto Reverse", yang digarap bersama Tablo Epik High, juga dianggap tidak layak disiarkan karena pengulangan nama merek "Walkman".

Meski begitu hal ini bukan yang pertama kali bagi PSY, beberapa single dan MV miliknya pernah mengalami hal yang sama. MV PSY memang terkenal dengan sentuhan 'dewasa'. Namun hal itu tidak menjadi penghalang bagi dirinya untuk memperoleh kesuksesan yang mendunia lewat "Gangnam Style" dan beberapa apresiasi dari artis mancanegara yang lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...