7 Grup K-Pop yang Jadi 'Mesin Uang' Terbesar Agensinya

Foto: 7 Grup K-Pop yang Jadi 'Mesin Uang' Terbesar Agensinya
WowKeren dan Kanal247


Simak siapa saja idol yang menjadi tulang punggung label mereka berikut ini.

Kanal247.com -


Setiap agensi di Korea pasti memiliki grup atau artis yang menyumbangkan pemasukan terbesar dibandingkan yang lainnya. Beberapa agensi besar seperti SM Entertaiment, YG Entertainment, dan juga JYP Entertainment memiliki artis andalan mereka masing-masing.

Baca juga ...

Pemasukan itu didapatkan dari kegiatan artis-artis mereka seperti penjualan album baik dalam bentuk fisik maupun digital, tak lupa juga konser dan tur yang digelar baik di dalam maupun di luar negeri. Berikut ini adalah artis andalan yang menyumbang pemasukan terbesar bagi agensi mereka. Siapa saja mereka?

1. SM Entertainment - TVXQ

SM Entertainment - TVXQ
Boyband yang dibentuk tahun 2003 ini menyumbang sebesar 50% dari total pemasukan SM Entertainment. Meski telah ditinggalkan oleh 3 personilnya, pundi-pundi TVXQ melambung lewat kegiatan mereka yang tidak hanya dilaksanakan di dalam negeri saja tapi juga di luar negeri seperti China, Jepang, dan beberapa negara lainnya.

2. YG Entertainment - Big Bang

YG Entertainment - Big Bang

Sepertinya sudah terlihat jelas mengapa Big Bang bisa menjadi artis andalan dari YG Entertainment. Popularitas dari G-Dragon cs ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi.

Hampir setiap membernya memiliki aktivitas individu baik di dalam maupun di luar negeri yang memukau. Big Bang menyumbangkan 80% dari total pemasukan YG Entertainment.

3. JYP Entertainment - 2PM

JYP Entertainment - 2PM
Meski Suzy miss A digadang-gadang sebagai artis penyumbang penghasilan terbesar di JYP, sebenarnya 2PM adalah penyumbang pengahasilan yang lebih besar lebih dulu dan hingga sekarang. Walau di Korea Suzy Miss A menyumbangkan pemasukan terbesar dengan penampilannya di berbagai serial dan iklan dengan meraup penghasilan hingga jutaan dollar, 2PM memperoleh pendapatan yang lebih besar dari aktivitas di luar negeri.

4. Starship Entertainment - Sistar

Starship Entertainment - Sistar
Meski telah memiliki beberapa grup andalan seperti Monsta X dan Cosmic Girls, namun Sistar masih bertahan sebagai artis penyumbang dana terbesar untuk Starship Entertainment selama 7 Tahun setelah mereka debut.

5. Woollim Entertainment - Infinte

Woollim Entertainment - Infinte

Kepopuleran boyband yang memulai debutnya pada tahun 2010 ini memang tidak bisa dibantah. Infinite menyumbang sebesar 85% dari pemasukan agensinya.

6. FNC Entertainment - F.T. Island

FNC Entertainment - F.T. Island

Meski AOA dan CN Blue adalah artis FNC Entertainment yang sangat digandrungi penggemar K-Pop, justru F.T. Island yang menjadi artis andalan mereka dengan menyumbang penghasilan lebih besar dari dua grup itu.

7. BigHit Entertainment - BTS

BigHit Entertainment - BTS

Bangtan Boys sepertinya memang menjadi anak emas BigHit Entertainment. Popularitas BTS yang mendunia berhasil menyumbang sebesar 95% dari pendapatan agensinya, dan mengangkat keadaan agensinya yang dulu sempat terjerat hutang hingga akhirnya bisa lunas.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel