Pernah Jadi Korban Bullying, Priyanka Chopra: Hidupku Bagai Neraka

Foto: Pernah Jadi Korban Bullying, Priyanka Chopra: Hidupku Bagai Neraka
WowKeren dan Kanal247


Simak curahan hati Priyanka Chopra mengenai penindasan yang dialaminya di masa lalu.

Kanal247.com - Belum lama ini aktris Priyanka Chopra menjadi halaman utama majalah Glamour untuk edisi bulan Juni. Dalam kesempatan tersebut, bintang "Baywatch" itu bukan hanya memamerkan kecantikannya dalam sederet foto pemotretan, tapi ia juga mengungkapkan penindasan yang dialaminya saat masa sekolah dulu.


Baca juga ...

"Ada seorang gadis yang memang terkenal suka menindas. Kurasa dia tidak menyukaiku karena pacarnya jatuh cinta padaku, atau mungkin hanya karena masalah tipikal di SMA," ungkap Priyanka Chopra. "Dia membuat hidupku bagai neraka. Dia selalu memanggilku dengan nama panggilan yang tidak menyenangkan dan sering mendorongku sampai menabrak loker."

Priyanka Chopra juga menuturkan bahwa penindasan itu pula yang membuatnya memutuskan untuk menyelesaikan SMA di India. Menurut Priyanka, tumbuh di Amerika Serikat sebagai orang India bukanlah hal yang mudah karena saat itu banyak sekali orang rasis yang menempatkannya pada stereotip-stereotip yang ada.

"Kurasa tidak banyak orang yang memahami orang India itu seperti apa. Dan kurasa itu juga merupakan kesalahan kami sendiri," papar Priyanka Chopra. "Kami (orang India yang tinggal di negara lain) biasanya hampir melupakan akar budaya kami sendiri karena saat kecil, kami berpikir bahwa jika kami berperilaku 'terlalu seperti orang India', maka kami akan dimasukkan dalam stereotip dan orang-orang akan berpikir kami ini berbeda. Mereka akan berpikir kami ini aneh karena kami makan makanan India atau karena nama kami sulit untuk diucapkan. Kau akan merasa ketakukan dengan hal-hal semacam itu. Kami takut memperlihatkan kelebihan kami (sebagai orang India) pada orang lain."

Selain itu, masih banyak lagi rasisme yang membuatnya merasa tersinggung di masa lalu. Namun, Priyanka Chopra mengungkapkan bahwa sekarang dia sudah tidak lagi merasa tersinggung.

"Dulu aku selalu merasa tersinggung dengan apa yang orang katakan padaku, atau mengenai penampilanku. Namun sekarang aku akan mengajarkan pada mereka (mengenai siapa kami). Jika aku merasa kesal, aku akan mengajarkan pada mereka dengan sangat lugas," ujar aktris kelahiran 1982 tersebut. "Pernah suatu kali aku terbang ke Eropa. Saat itu aku hendak ke kamar mandi, dan pramugara yang bertugas berkata, 'Oh, kamar mandinya di belakang sana.' Dan aku pun menjawab, 'Tidak, kamar mandinya di sini.' Lalu dia membalas lagi, 'Itu untuk penumpang first class.' Aku pun menyahut, 'Aku penumpang first class.' Dan dia pun langsung panik, lalu berkata, 'Oh, maafkan aku.' Kemudian aku membalasnya lagi dengan santai, 'Tidak apa-apa. Aku yakin kau pasti jarang sekali melihatnya, tapi banyak dari kami (orang India) yang duduk di pesawat menjadi penumpang first class.'"

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...