Terniat, Petisi Chanyeol EXO Diminta Hengkang Dari Grup Diiklankan di Radio

1 Jun 2021 09:52 Penulis : Takiara Tayee

Setelah diterpa rumor miring soal isu perselingkuhan di tahun 2020 lalu membuat antifans meminta Chanyeol mundur dari EXO. Para antifans pun paling niat untuk menyuruh sang idola mundur dengan beriklan di radio.

Penantian penggemar terhadap comeback-nya EXO tampaknya tidak bisa ditahan-tahan lagi. Selain melakukan comeback, kali ini akan menjadi momen yang spesial karena EXO juga meluncurkan konten baru. Namun, orang-orang antifans justru mengirimkan petisi yang meminta Chanyeol untuk tidak berpartisipasi atas konten tersebut.

Pada Minggu (30/5), antifans mengajukan petisi untuk pengunduran diri Chanyeol dengan memasang balon bertuliskan kalimat protes di depan SM Entertainment. Di balon tersebut menyerukan "Chanyeol Out" yang menyampaikan pesan "SM edit atau hilangkan bagian Chanyeol". Topik ini pun membuat komunitas online di Korea semakin memanas.

Aksi protes ini awalnya bermula saat Chanyeol dituding telah selingkuh berkali-kali dari seorang wanita yang mengaku adalah mantan kekasihnya. Setelah rumor tersebut menyebar menimbulkan banyak keributan tahun 2020 lalu. Banyak penggemar EXO membawanya ke komunitas online untuk membantah rumor tersebut karena mantan pacarnya terus menuduh Chanyeol atas tindakan tidak setia dengan mengunggah berbagai foto.

Meski membuat publik marah, SM Entertainment pun membantah rumor jahat tersebut dan kini sudah membawa kasus tersebut ke ranah hukum. Namun, tampaknya sejumlah antifans masih tetap pada pendirian mereka untuk menuntut SM Entertainment hengkang dari EXO.

  Rekomendasi artikel

Beberapa di antara mereka menganggap jika aksi protes tersebut justru membuang-buang waktu. Ada pula yang menganggap protes ini juga tidak berguna karena merasa Chanyeol tidak melakukan tindakan kriminal apa pun.

Aksi protes tersebut tidak berhenti di situ saja. Diketahui jika seorang netizen menemukan iklan radio yang diputar di saluran 89.1MHz KBS COOL FM yang menyuarakan petisi atas pengunduran diri Chanyeol.

"Kami meminta anda menghapus bagia Park Chanyeol dari konten asli EXO 'EXO Arcade'. SM, hentikan keheningan. Sekarang saat mendengarkan suara para penggemar. Mulai 31 Mei, klub penggemar EXO, EXO-L hanya ingin melihat lima anggota yang tersisa tanpa Chanyeol," tutur seorang yang mengajukan petisi lewat iklan radio tersebut.

Sementara itu, iklan tersebut telah ditayangkan selama KBS COOL FM bersama Yoon Jung Soo dan Nam Chan Hee's Mr. Radio. Terlepas dari aksi protesmereka, Chanyeol tetap terlihat di episode pertama "EXO Arcade" musim kedua yang tayang pada 31 Mei KST.

Didekati Ratusan Pria Untuk Taaruf, Larissa Chou: Belum Ada Yang Sreg
Ngaku Patah Hati, Shandy Aulia Sebut Dirinya Makin Kurus
Tumben Bijak, Medina Zein Berdamai Dengan Suami Lagi
Tampil Menawan Bernuansa Monokrom di Pop Up Store Chanel, Visual Jennie Jadi Perbincangan
Ditantang Balik, Propeksos Cabut Somasi ke Deddy Corbuzier
Pemerintah Usut Kasus Kaburnya Rachel Venya dari Karantina Wisma Atlet
Thalita Latief Trauma dengan Pernikahan Karena Ini
Makin Gemesin, Netter Akui Kagum dengan Kostum Lucu Twice di Perayaan Anniv Ke-6