Kritik Aturan Pemkot Serang Larang Restoran Buka Siang Hari, Ifan Seventeen: Mohon Ditinjau Kembali

17 Apr 2021 10:39 Penulis : Septi Fatmawati

Ifan Seventeen menyampaikan tanggapan terkait kebijakan Pemkot Serang melarang restoran atau warung makan buka di siang hari, minta ditinjau kembali dengan harapan ini.

Unggahan terbaru penyanyi Ifan Seventeen di Instagram cukup menyedot banyak perhatian. Pasalnya lewat sebuah postingan tersebut Ifan terlihat menyampaikan tanggapannya mengenai kebijakan yang dibuat Pemerintah Kota Serang.

Ifan nampak mengunggah artikel yang menyebutkan soal aturan Pemkot Serang melarang restoran atau warung makan buka di siang hari selama bulan Ramadan. Ifan Seventeen pun menyampaikan kritiknya.

Ifan mengingatkan soal toleransi beragama. Ia juga menyampaikan kembali bagaimana banyak pedagang kecil yang sudah semakin susah mencari pundi-pundi rupiah sejak adanya pandemi Covid-19.

“Umat muslim adalah umat yang terhormat, jadi sudah selayaknya kami umat muslim memberikan hormatnya kepada umat beragama lain yang sedang tidak berpuasa, memberikan hormat kepada pengusaha warung2 kecil yang mungkin kesusahan semasa pandemi dan ingin mencari rizki di bulan ramadhan. Memberikan hormat kepada orang yang sedang sakit, anak-anak atau bahkan wanita yang sedang berhalangan yang ingin mencari makanan di bulan ramadhan,” tulis Ifan Seventeen mengawali.

  Rekomendasi artikel

Karena itu Ifan Seventeen pun mengungkapkan kritiknya dan meminta pemkot Serang untuk bisa meninjau kembali kebijakan tersebut. Ia berharap akan adanya keputusan yang lebih bijak lagi nantinya.

“Bukankah salah satu inti berpuasa itu melatih diri untuk bisa menghormati orang lain,” sambungnya. “Mohon ditinjau kembali wahai bapak dan ibu yang yang baik sang pembuat keputusan @pemkotserang @kemenag_ri @gusyaqut mungkin bisa dibuatkan keputusan yang lebih bijak agar bisa tetap saling menghormati. Selamat berbuka kawan-kawan #islamituindah,” tutup Ifan Seventeen.

Tanggapan Ifan Seventeen pun menuai respons beragam hingga pro dan kontra dari warganet. Meski ada beberapa yang tak setuju dengan Ifan Seventeen, namun mayoritas justru memuji dan mengaku sependapat dengan tunangan Citra Monica ini.

Instagram/@ifanseventeen

“Setuju... Bisa juga dengan tetap berjualan namun jualan nya (take home/dibungkus bawa pulang) kalau memang tdk boleh makan ditempat, atau ditutup menggunakan tirai untuk menghormati yang berpuasa, dan para pedagang tetap bisa mencari rezeki,” kata @lia*****. “Apakah tdk kebalik ya...kalo menurut saya sdh pas aturan pemkot serang...menghormati dan memberi rasa nyaman umat islam yg sedang berpuasa...toh warung jg bs buka sore utk melayani warga yg mau berbuka,” sedang tutur akun @fariz****.

“Padahal nih ya itu ladang pahala juga buat kita, kalau kita nya pda dasarnya kuat iman, jgn kan warung yang buka siang hari, ad org makan di depan kita, saat kita puasa pun, kl emang iman nya kuat mah, ya ga bakal kegoda,” seloroh akun @t.vi*****. “Respect bang, semoga didengar... Baru ini liat artis ngurusin kepentingan pedagang, saluuuttt,” ucap @atika*******.

Gading Marten Sebut Raffi Ahmad Bisa Lebih Bebas di Bisnis Baru
Teman Jadi Korban, Nikita Mirzani Prihatin Kasus Pinjaman Online
Memes Prameswari Ogah 'Dibeli' Billy Syahputra
Tulis Tentang Hikmah, Netter Salah Fokus ke Wajah Inul Daratista
Dul Jaelani Belum Siap Nikahi Tissa Biani
Tak Mau Nikah, Leony Vitria Cuek Disebut Tak Laku
Ivan Gunawan Makin Fokus Besarkan Bisnis Fashion
Aldi Taher Sindir Uus Yang Tak Mau Berteman Dengannya