Teuku Dewi Putri Istri Andrew Andhika Ungkap Alasan Lahirkan Anak Pertama Secara Caesar

16 Apr 2021 22:03 Penulis : Dessy Novitasari

Andrew Andhika dan Teuku Dewi Putri dikaruniai anak pertama pada Rabu (14/4). Dewi kemudian mengungkapkan alasan melahirkan anak pertama secara caesar di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Jakarta.

Andrew Andhika kini tengah berbahagia lantaran sang istri, Teuku Dewi Putri melahirkan anak pertama mereka pada Rabu (14/4). Andrew dan Dewi pun telan menanti momongan setelah empat tahun membangun rumah tangga.

Keduanya pun dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Eshan Rayn Fischer. Dewi diketahui melahirkan secara caesar di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Jakarta.

"Proses persalinannya hari rabu, 14 April jam 9 pagi melalui operasi sesar," ungkap Andrew saat konferensi pers di RSIA Bunda Jakarta, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/4). "Alhamdulillah sehat beratnya 3,7 kg, tinggi 51 cm. Namanya Eshan Rayn Fischer."

Nama itu diberikan oleh Andrew dan Dewi sesuai dengan tanggal kelahirannya. Dewi juga mengungkapkan arti indah di balik nama Eshan Rayn Fischer.

"Eshan itu artinya pintu surga, Rayn itu lahir di bulan Ramadhan bisa diharapkan jadi anak yang saleh, yang menunjukkan hati orang tuanya," kata Andrew. "Menjadi anak yang membanggakan orang tuanya. Namanya itu kita ambil dari Islam sih."

  Rekomendasi artikel

Teuku Dewi Putri lantas mengungkapkan alasan mengapa ia melahirkan secara caesar. Hal itu terjadi karena adanya faktor medis yang tak memungkinkan lahiran secara normal. Pasalnya, posisi sang buah hati sungsang.

"Pertimbangannya dari sisi medis memang aku nggak memungkinkan untuk lahir normal. Karena posisi baby-nya itu sungsang," ucap Andrew. "Jadi sampai dikehamilan 9 bulan itu masih sungsang, jadi kaki dulu di bawah kepala-nya di atas. Jadi harus operasi sesar."

"Jadi dari awal posisi nya udah sungsang. Sebenarnya sungsang nggak berbahaya, tapi kalau jalan normal emang harus dengan usaha lebih dibalikin dulu atau gimana," ujar Andrew. "Kepalanya harus di bawah, dia harus nyari jalan sendiri sampai mendekati hari lahir itu nggak berubah-berubah. Jadi kalau normal nggak mungkin juga kan."

Andrew dan Dewi pun hingga kini masih tak percaya sang buah hati lahir di dunia ini. Mereka pun sampai menangis lantaran dikaruniai anak pertama.

"Waktu dengar bayinya lahir, nangis, kita juga sampe nangis," tutur Andrew. "Kita tuh nggak berhenti-henti nangis. Sampai sekarang itu kayak 'ini benar nggak ya, kita itu udah jadi ibu sama bapak'. Sedih banget," pungkas Dewi.

Gading Marten Sebut Raffi Ahmad Bisa Lebih Bebas di Bisnis Baru
Teman Jadi Korban, Nikita Mirzani Prihatin Kasus Pinjaman Online
Memes Prameswari Ogah 'Dibeli' Billy Syahputra
Tulis Tentang Hikmah, Netter Salah Fokus ke Wajah Inul Daratista
Dul Jaelani Belum Siap Nikahi Tissa Biani
Tak Mau Nikah, Leony Vitria Cuek Disebut Tak Laku
Ivan Gunawan Makin Fokus Besarkan Bisnis Fashion
Aldi Taher Sindir Uus Yang Tak Mau Berteman Dengannya