Ini Nasib Peserta 'Produce' yang Terkena Dampak Manipulasi Voting, Ada yang Sukses!

15 Apr 2021 09:07 Penulis : Alfa Sayyidah

Para peserta yang terkena manipulasi voting ajang survival Mnet 'Produce 101' akhirnya terkuak, tidak hanya untuk musim ketiga dan empat namun seluruh season!

Ajang survival idol "Produce 101" memang menjadi salah satu yang mencuri perhatian. Acara survival ini telah digelar 4 kali dan mendebutkan grup idol populer yakni IOI, Wanna One, IZ*ONE, dan X1.

Tak lama usai X1 debut, "Produce 101" dilaporkan atas dugaan manipulasi voting para peserta. Hal tersebut pun terbukti benar dan akhirnya membuat X1 memutuskan untuk bubar setelah 5 bulan meski awalnya kontrak berlangsung untuk 5 tahun lamanya.

Dua produser "Produce 101" pun menerima hukuman penjara atas permasalahan manipulasi voting ini. Permasalahan manipulasi ini pada awalnya diungkap hanya terjadi untuk musim ketiga dan empat. Namun, kabarnya ini telah terjadi sejak musim pertama berlangsung.

Para peserta "Produce 101" di semua musim yang terdampak dengan manipulasi ini pun akhirnya terungkap. Pada musim pertama hingga ketiga terdapat dua peserta yang mengalami manipulasi voting. Lalu, di musim keempat terdapat 6 peserta yang terkena dampak manipulasi ini.

Pada musim pertama, yang menjadi korban yakni Kim Su Hyun dan Seo Hye Lin. Kim Su Hyun juga pernah mengikuti survival "MIXNINE" dan kini debut sebagai aktris. Ia memulai karier sebagai aktris di "Girls' Generation 1979" dan meraih popularitas berkat web drama "A-TEEN". Namun, dkabarkan Kim Su Hyun akan debut bersama trainee di Mystic Entertainment lainnya.

  Rekomendasi artikel

Sedang Seo Hye Lin sempat hampir debut dengan LHEA di bawah naungan under SS Entertainment. Namun, grup tersebut bubar setelah penampilan mereka dan Seo Hye Lin dikabarkab telah meninggalkan SS Entertainment.

Pada musim kedua, peserta yang mendapatkan manipulasi voting adalah Sung Hyun Woo dan Baekho NU'EST. Sung Hyun Woo kini telah debut dengan Limitless dengan nama panggung A.M dan Baekho kembali berkarya dengan grupnya NU'EST hingga saat ini.

Musim ketiga yang menjadi korban adalah Lee Ga Eun dan Han Cho Won yang harusnya debut bersama IZ*ONE. Lee Ga Eun diketahui adalah anggota termuda di After School dan harusnya debut bersama IZ*ONE. Pada 2020 lalu, Lee Ga Eun debut akting di film "Motelier". Sedang Han Cho Won saat ini di bawah naungan CUBE Entertainment.

Pada musim keempat, terdapat 6 peserta sekaligus yang menjadi korban manipulasi voting. Mereka adalah Anzardi Timothee, Kim Guk Hun, Lee Jin Woo, Gu Jung Mo, Lee Jinhyuk, dan Keum Dong Hyun.

Lee Jin Woo kini diketahui telah debut bersama Ghost9 dan Lee Jin Hyuk kembali ke grupnya yakni UP10TION serta debut solo. Keum Gong Hyun akan segera debut dengan EPEX dengan nama panggung Keum di bawah naungan C9 Entertainment. Sedang Anzardi Timothee, Kim Guk Hun, dan Gu Jung Mo hingga saat ini belum terdapat kabar debut.

Pacari Pria 10 Tahun Lebih Muda, Han Ye Seul Beri Julukan Kekasihnya Anak Anjing yang Lucu
Park Myung Soo Akui Menyesal Pernah Tolak Tawaran Gabung 'Running Man'
Jaejoong Ungkap Kisah Mengerikan Selama 12 Tahun Tak Berhenti Dibuntuti Sasaeng Fans
Tampil Mempesona di Majalah ELLE, Rose Bicara Soal Kesuksesan Album Solonya
Lupa Caranya Turun, Jimin Makin Superior Pimpin Reputasi Brand Dipepet Cha Eun Woo-V Cs
Pertemanan Aktris Papan Atas, Song Hye Kyo Dapat Kejutan dari Kim Hee Sun-Song Yoon Ah
Tampil di 'Spring Camp', Ahn Jae Hyun Sedih Curhat ke Kyuhyun dan P.O Soal Kesulitannya
V-Kim Ji Won Cs Beri Selamat di Anniversary ke-10, Park Seo Joon Akui Malu Dijuluki Romcom Master