Dinyatakan Positif Covid-19, Ussy Sulistiawaty Nangis Terus Ungkap Rasakan Penyesalan Karena Ini

15 Apr 2021 08:02 Penulis : Septi Fatmawati

Ussy Sulistiawaty menceritakan kesedihannya usai dinyatakan positif Covid-19, akui nangis terus hingga ungkap penyesalan karena hal ini. Simak begini pengalamannya.

Ussy Sulistiawaty mengabarkan bahwa dirinya baru saja sembuh setelah sempat terpapar Covid-19. Hal ini diceritakannya melalui sebuah vlog yang kemudian tayang di kanal YouTube miliknya dan Andhika Pratama, Rabu (14/4).

Awalnya Ussy menjelaskan kronologinya saat ia merasakan gatal di tenggorokan. Ketika ia berobat ke rumah sakit, saat itu Ussy didiagnosa radang tenggorokan. Namun saat dirinya tak kunjung sembuh dengan obat, istri Andhika Pratama ini pun kembali memeriksakan diri ke rumah sakit namun kali ini dengan test PCR. Saat itu lah ia diberitahu positif Covid-19.

“Emang bener sih katanya Covid ini menghantam mental kita, ketika aku tahu aku positif, badan aku kayak ditarik ke bawah, kayak berat gitu, tulangku kayak ditusuk-tusuk," kata Ussy.

Diceritakan Ussy bahwa saat itu mentalnya begitu down memikirkan nasib anak-anaknya. Terlebih putra bungsunya masih membutuhkan ASI.

  Rekomendasi artikel

“ Waktu itu aku nangisnya juga karena kata dokter kalau aku minum Avigan itu aku gak bisa kasih ASI ke Saka, jadi ASI nya tuh harus dibuang. Kalau pumping-pumping dibuang. Duniaku tuh rasanya runtuh banget guys karena ASI di kulkas waktu itu sisa 20 sekian plastik lagi," ungkap Ussy. “Aduh ini berapa hari nih buat Saka. Untungnya dia udah makan kan. Ya masa dia harus minum formula, waktu itu aku pikir gitu kan. Susu formula kalau dia udah kepaksa gak apa-apa toh dia juga udah makan gitu kan udah ada MPASI.”

Usai dinyatakan positif Covid-19 dan tak bisa memberikan ASI kepada baby Saka, tentu membuat Ussy merasakan kesedihan dan penyesalan yang sangat mendalam. Karena itu pula membuatnya terus menangis hingga susah tidur.

“Udah aku pulang aku nangis di kamar aku lebih nangisnya karena ya Allah aku 10 hari ke depan gak bisa ketemu anak-anak, sama semuanya. Aku gak bisa kasih ASI Saka. Berbagai rasa penyesalan yang enggak habis-habis. Makanya dibilang Covid itu menjatuhkan mental ya bener-bener itu ngejatuhin mental,” paparnya. “Itu aku inget semaleman gak tidur. Nangis aja pokoknya ngerasa bersalah, ngerasa terhina. Tadinya kepala aku yang gak pusing jadi pusing banget di sini. Kayak dijedut-jedutin gitu. Tulang aku kayak di tuk-tukin gitu makin kenceng. Mata aku udah merem-meremin aku gak bisa ngantuk.”

Setelah Ussy, Andhika dan beberapa karyawan mereka yang lain juga dinyatakan positif. Singkat cerita setelah menjalani isolasi mandiri, Ussy dan sang suami juga beberapa orang rumahnya tersebut akhirnya dinyatakan negatif Covid-19. Meski begitu Ussy yang masih berhati-hati pun tetap menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Gading Marten Sebut Raffi Ahmad Bisa Lebih Bebas di Bisnis Baru
Teman Jadi Korban, Nikita Mirzani Prihatin Kasus Pinjaman Online
Memes Prameswari Ogah 'Dibeli' Billy Syahputra
Tulis Tentang Hikmah, Netter Salah Fokus ke Wajah Inul Daratista
Dul Jaelani Belum Siap Nikahi Tissa Biani
Tak Mau Nikah, Leony Vitria Cuek Disebut Tak Laku
Ivan Gunawan Makin Fokus Besarkan Bisnis Fashion
Aldi Taher Sindir Uus Yang Tak Mau Berteman Dengannya