Susul Psy, Suga Jadi Solois Pria Yang Sukses Cetak Rekor Ini

14 Apr 2021 23:36 Penulis : Dian KS

Video musik 'Daechwita' telah mencapai jumlah view sebanyak lebih dari 10 juta kali di YouTube, menjadikannya seperti Psy yang sebelumnya mencetak rekor serupa dengan single 'Gangnam Style'.

Prestasi baru dicetak oleh Suga. Video musik "Daechwita" yang dinyanyikan oleh August D (Suga) telah mencapai jumlah view sebanyak 10 juta di YouTube. Hingga tulisan ini dibuat, video musik tersebut telah ditonton sebanyak 219.195.201 kali di YouTube.

Pencapaian ini sekaligus menjadikannya seperti Psy yang sebelumnya mencetak rekor serupa dengan single "Gangnam Style". Video musik ini juga menjadi MV artis solo pria K-Pop dengan pencapaian tercepat selama 326 hari usai pertama kali dirilis.

Prestasi Suga lainnya adalah dia menjadi artis solo pria kedua setelah Psy yang video musiknya ditonton lebih dari 10 juta kali. Selain itu, Suga juga menjadi artis solo pria ketiga yang video musiknya ditonton lebih dari 10 juta kali. Bersama Suga ada nama Psy dan Jennie. Suga juga menjadi artis Korea ke-5 dengan pencapaian serupa, selain artis lainnya seperti Bangtan Boys, Black Pink, Psy dan Jennie.

  Rekomendasi artikel

Sementara itu di berita lainnya, Suga baru saja diketahui telah menyumbangkan uang sebesar 100 juta Won (sekitar Rp 1,2 miliar) ke Rumah Sakit Dongsan Universitas Keimyung. Donas itu dilakukan untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-28. Ulang tahun Suga sendiri jatuh pada tanggal 9 Maret lalu.

Dalam pesan yang ditulisnya, Suga berharap uang donasi itu bisa bermanfaat untuk anak-anak yang tidak mendapatkan perawatan kesehatan karena kendala ekonomi keluarga. Tujuan mulia itu diungkapkan oleh Direktur Rumah Sakit, Cho Ji Heum.

"Kuharap donasi ini akan membantu anak-anak yang tidak menerima perawatan karena kondisi dan keadaan keluarga yang sulit, sehingga mereka dapat tumbuh sehat dan cerah," pesan Suga. Donasi itu juga akan digunakan untuk merawat pasien anak penderita kanker.

Direktur rumah sakit Cho Ji Heum menyatakan, "Donasi Suga ini sangat menyentuh, dan kami berterima kasih untuk itu. Kami berharap pengaruh baik ini akan menyebar ke seluruh masyarakat. Kami bangga dengan anggota BTS yang meningkatkan prestise nasional melalui tahapan yang baik. Kami berharap kalian akan terus bekerja sebagai seniman yang dicintai di seluruh dunia," doa Cho Ji Heum.

Tahan Tangis Saat Adzani Anak Kedua Almarhum Sapri Pantun, Adik: Bergetar Kaki Saya
Lama Dinanti, Joy Red Velvet Umumkan Tanggal Debut Solo!
Ingin Menikahi, Aldi Taher Harap Anya Geraldine Pakai Hijab
Cita Citata Akui Nyaman Dengan Indra L. Bruggman
Sujud ke Mertua Hingga Tak Bisa Lebaran, Intan Ratna Juwita Pasrah Dicerai Maell Lee
Disorot Hotman Paris, Pengemudi Mobil Yang Hina Polisi Akhirnya Minta Maaf
Usai Dicium Keponakan, Rizki DA Tak Kapok Bagi Foto Dengan Wanita Lain
Nagita Slavina Jelaskan Alasan Tak Pakai Nama Belakang Raffi Ahmad