Kontrak Diputus Sepihak, JBJ95 Tuntut Star Road Entertainment

14 Apr 2021 21:47 Penulis : Dian KS

Tuntutan yang diajukan itu berisikan gugatan yang menyebutkan alasan, seperti kelalaian dalam manajemen yang menyebabkan kesulitan dalam mengatur jadwal mereka sehingga kurang promosi.

Kabar terbaru datang dari JBJ95. Duo ini telah mengajukan gugatan terhadap Star Road Entertainment untuk pemutusan kontrak secara sepihak. Menurut pemberitaan lokal pada Rabu, 14 April, kedua member JBJ95 yakni Takada Kenta dan Kim Sang Kyun telah mengajukan gugatan ke Pengadilan Distrik Barat Seoul terhadap Star Road Entertainment mengenai pemutusan kontrak mereka.

Gugatan tersebut menyebutkan alasan, seperti kelalaian dalam manajemen yang menyebabkan kesulitan dalam mengatur jadwal mereka. Dilaporkan juga bahwa semua staf, termasuk manajer, telah meninggalkan agensi karena gaji yang belum dibayar. JBJ95 juga dilaporkan telah menanggung biaya sendiri, termasuk biaya transportasi.

Ketika Takada Kenta dan Kim Sang Kyun mengirim bukti kelalaian manajemen ke agensi, ternyata label tersebut menanggapinya dengan mengklaim kerusakan dan hukuman sebagai kompensasi. Seorang sumber yang merupakan perwakilan Star Road Entertainment akhirnya berusaha menengahi.

  Rekomendasi artikel

"Kami minta maaf karena gugatan seperti itu diajukan saat perusahaan bermasalah. Tidak ada manajer yang bertanggung jawab. Manajer di perusahaan ada di sana, tetapi staf meninggalkan perusahaan, jadi para eksekutif juga mengatur jadwal JBJ95," jelas perwakilan label. Mengenai klaim bahwa agensi tidak mengatur penata gaya dan tata rias rambut, perwakilan itu menjelaskan, "Perwakilan film bersedia mempersiapkan staf untuk para member saat mereka sedang syuting, tetapi para member menolak untuk melakukannya dan langsung merekrut mereka."

Perwakilan agensi kembali menjelaskan, "Perusahaan telah menjadwalkan beberapa acara untuk mengatasi masa-masa sulit, tetapi anggota JBJ95 menolaknya. Tidak masuk akal bahkan untuk mengajukan gugatan mengingat kesulitan perusahaan saat ini," tegas perwakilan agensi.

Disebut seperti itu, kedua member JBJ95 langsung berkomentar, "Kami minta maaf karena membuat orang-orang khawatir melalui masa sulit selama COVID- 19. Kami dengan tulus berterima kasih kepada para penggemar yang telah membuat JBJ95 menjadi mungkin dan memberi kami dukungan dan cinta serta staf yang selalu membantu kami. Kami berharap kami dapat menyambut kalian dengan citra yang lebih dewasa."

Sementara itu, dalam berita lain, CEO Star Road Entertainment menghadapi gugatan karena gagal membayar biaya produksi fan meeting online.

Tampil di 'Spring Camp', Ahn Jae Hyun Sedih Curhat ke Kyuhyun dan P.O Soal Kesulitannya
V-Kim Ji Won Cs Beri Selamat di Anniversary ke-10, Park Seo Joon Akui Malu Dijuluki Romcom Master
Usai IZ*ONE Bubar, Miyawaki Sakura Akhirnya Wisuda Dari HKT48 Atas Kemauan Sendiri
Makin Tua Makin Gemesin, Song Joong Ki Pamer Visual Memikat di Pemotretan Bareng GQ Korea
Kim So Yeon Ungkap Prediksinya untuk 'The Penthouse 3' dan Bantah Teori Soal Ibu Kandung Eun Byul
Buang Imej Pelakor, Han So Hee Bikin Gemes Pamer Kemesraan Bareng Song Kang di 'Nevertheless'
Jadi Drama TV Kabel Paling Banyak Ditonton, 'Bossam: Steal the Fate' Tuai Sorotan
2 Member Brave Girls Yujeong dan Yuna Sukses Kalahkan Jennie di Reputasi Brand Girlband